Viral Video Ribut Mantan Kepsek SMPN 19 Seluma

Tangkapan layar video keributan di SMPN 19 Seluma, Kamis, 29 September 2022, Foto: Dok

Interaktif News – Beredar video keributan mantan kepala sekolah SMPN 19 Semidang Alas Maras, Fitri Harneli dengan pelaksana tugas kepala sekolah SMPN 19 Bahmudin. Keributan terjadi pada Kamis, 28 September 2022 di ruang guru SMPN 19 Semidang Alas Maras, Kabupaten Seluma. 

Dalam video tersebut kedua belah pihak nampak berebut sebuah berkas berbungkus map berwarna hijau. Keduanya nyaris saling adu jotos hingga dipisahkan oleh beberapa orang yang terekam dalam video. 

Peristiwa itu dibenarkan Kabid SMPN, Dinas Pendidikan Kabupaten Seluma Een Ruziandi. Ia mengaku baru saja mendapat laporan dari Plt. Kepala Sekolah Bahmudin atas peritiwa tersebut.

“Iya, kami baru mendapat laporan dari bapak kepala sekolah Bahamudin bahawasnya telah terjadi keributan” kata Een, Kamis, (29/09/22) 

Lebih lanjut kata Een, berdasarkan informasi yang ia terima, keributan dipicu karena kepala sekolah yang lama Fitri Harneli ingin merebut berkas yang berisi specimen dana BOS SMPN 19 padahal berkas tersebut sudah dipegang Bahmudin selaku Plt. kepala sekolah. 

“Kita masih menunggu surat dari Pak Bahmudin bahawasanya beliau keberatan keberadaan Fitri yang masih berada di sana (SMPN 19) yang seharusnya Fitri tadi sudah menjadi guru di SMPN 44” Jelas Een.

Sebelumnya Fitri Harneli telah diberhentikan dari jabatanya sebagai Kepala Sekolah SMPN 19 Semidang Alas. Ia dipindahtugaskan menjadi guru biasa di SMPN 44 Pasar Seluma. 

Reporter: Deni Aliansyah Putra

Leave a Comment