Viral Video Pria Minum Jus Putih Telur Demi Penuhi Kebutuhan Protein

Ilustrasi telur mentah. [Pixabay.com]

Memenuhi protein harin merupakan salah satu cara untuk membentuk otot tubuh agar lebih ideal.

SuaraSumbar.id – Memenuhi protein harin merupakan salah satu cara untuk membentuk otot tubuh agar lebih ideal. Atas dasar itu, banyak orang mencari makanan atau minuman alternatif agar kebutuhan protein harian terpenuhi dengan baik.

Salah satu contohnya seperti seorang pria yang rela minum jus putih telur. Hal itu dibagikan melalui akun TikTok @kevinyowilliam.

Dalam unggahan itu, untuk pertama kalinya ia menyicipi putih telur. Awalnya, ia sempat bingung apakah putih telur itu harus direbus atau tidak.

Setelah melakukan riset di internet, ternyata putih telur itu harus direbus lebih dulu agar bakteri salmonela di dalamnya tak membuat sakit perut. Pria itu sudah membeli 4 kilogram putih telur dan mulai merebusnya hingga matang sekitar 10 hingga 15 menit.

Baca Juga:
Tumpukan Sampah Penuhi Pantai Padang, Dinas Pariwisata Bilang Begini

Pria ini mengungkapkan butuh 180 gram protein yang terkandung di dalam 6 butir telur. Putih telur itu diblender bersama pir, madu, air dan juga stroberi hingga halus.

Menurutnya aroma telur di minuman itu sangat tercium. Ia menilai buah yang dimasukkan kurang sehingga aroma telur masih tercium kuat.

Walau begitu, dia menyebut rasa jus putih telur ini tak terlalu buruk. Pasalnya, ia pernah meminum jus dada ayam dengan rasa yang menurutnya lebih sulit ditelan.

“So far dari semua minuman yang pernah gue cobain yang paling buruk tetap dada ayam sih. Itu yang paling susah ditelan. Dan untuk putih telur ini gue kasih 6 lah, kalau jus dada ayam satu,” kata pria ini di akhir video.

Unggahan ini lantas menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan terkait.

Baca Juga:
Sama-Sama dari Sumatera Barat, Ternyata Nasi Padang dan Nasi Kapau Berbeda

“Nggak usah dibuat jus, rebus kasih garam, daun bawang, cabai, enak banget,” komentar seorang warganet.

Leave a Comment