Viral Video Keluarga Brigadir J Joget, Ini Penjelasan Kamaruddin Simanjuntak

loading…

Kuasa hukum keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak memberikan penjelasan mengenai viralnya video keluarga Brigadir J sedang joget-joget di sebuah rumah makan. Foto/MPI

JAKARTA – Video mengenai keluarga Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat sedang joget-joget di sebuah rumah makan viral di media sosial (medsos). Ayah dan ibu almarhum Brigadir J dalam potongan video tersebut tampak ikut berjoget bersama.

Selain itu, tampak juga kuasa hukum keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak ikut berjoget sambil memegang uang pecahan Rp100 ribu. Kamarudin juga terlihat membagikan tersebut alias nyawer ke beberapa orang yang ikut berjoget.

Dalam potongan video joget-joget keluarga almarhum Brigadir J tersebut juga dituliskan terjadi setelah sidang Ferdy Sambo. Mereka tampak asyik berjoget ala tarian khas Batak, tor-tor, dengan diiringi tabuhan musik.

Baca juga: Kamaruddin Simanjuntak Tepis Sebar Hoaks Terkait Kasus Brigadir J

Kamaruddin Simanjuntak mengakui bahwa yang ada di video viral tersebut adalah dirinya dan keluarga Brigadir J. Ia menjelaskan bahwa joget-joget itu terjadi ketika acara makan malam di restoran Batak, Sipir Ni Tondi daerah Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Makan malam di restoran Batak itu berlangsung setelah keluarga almarhum Brigadir J memberikan kesaksiannya di sidang Ferdy Sambo. Kebetulan, kata Kamaruddin, dalam restoran tersebut terdapat live music.

“Itu mereka (keluarga Brigadir J) mau pulang ke Jambi habis sidang, saya bawa makan di restoran, kebetulan ada live music di restoran Cempaka Putih ya sambil makan malam joget-joget ini supaya tidak larut dalam tangisan terus,” kata Kamaruddin saat dikonfirmasi MNC Portal Indonesia, Sabtu (5/11/2022).

“Karena kan di sidang nangis terus toh, nah sebelum pulang ke Jambi sambil nunggu pesawat besoknya, saya ajak makan malam,” sambungnya.

Adapun video tersebut direkam oleh aktivis sekaligus rekan Kamaruddin Simanjuntak, Irma Hutabarat. Kata Kamaruddin, Irma sedang aktif membuat podcast, sehingga apa pun yang terjadi divideokan.

Ia pun mengaku kaget video tersebut ternyata viral. “Jadi itu cuma makan malam di restoran, tahu-tahu datanglah si Irma, apa-apa divideokan, dia kan baru punya podcast, jadi lagi duduk, makan, dipodcast-in, sebetulnya enggak perlu,” pungkasnya.

(rca)

Leave a Comment