VIRAL! Video Detik-Detik Percobaan Pembunuhan Presiden di Istana, Ternyata Begini Faktanya

PIKIRAN RAKYAT – Baru-baru ini beredar video di Youtube yang mengklaim sebagai percobaan pembunuhan terhadap presiden di istana, pada 18 September 2022 lalu.

Video berdurasi delapan menit lima detik unggahan salah satu kanal Youtube itu, menyebutkan percobaan pembunuhan dilakukan oleh petinggi Persaudaraan Alumni 212 (PA 212) Slamet Maarif.

Tampak dalam tampilan gambar kecil (Thumbnail) video, menampilkan sosok pria memakai penutup rambut dan memegang senjata tajam sedang menodongkannya ke presiden Jokowi, kemudian tampak beberapa orang seperti menghalangi perbuatan tersebut.

Video tersebut diunggah dengan memuat judul berikut.

“NGERI!! DETIK DETIK SALMET MAARIF MELAKUKAN PERCOBAAN PEMBUNUHAN TERHADAP PRESIDEN DI ISTANA!!”


Baca Juga: Lukas Enembe Mangkir Lagi dari Panggilan Kedua KPK? Jokowi Akhirnya Angkat Bicara

Terakhir dipantau oleh Pikiran-rakyat.com unggahan itu telah dilihat 116 ribu kali dan mendapatkan suka dari seribu orang lebih, serta sudah mendapatkan komentar lebih dari seribu pengguna, per Senin, 26 September 2022.

Melihat dari isi video di awal tampak ditayangkan cuplikan rekaman dari beberapa orang yang memberikan pendapatnya masing-masing.

Tayangan ini pun kemudian juga tersebar di beberapa media sosial, hingga menyebar luas di dunia maya dan dikonsumsi oleh warganet.

Leave a Comment