Viral Video Bentrok Suporter Futsal Antarpelajar di Banjarbaru, 2 Orang Terluka

BANJARBARU, KOMPAS.com – Bentrokan antar suporter dalam pertandingan futsal antar pelajar terjadi di Banjarbaru, Kalimantan Selatan (Kalsel). Bentrokan itu sempat direkam oleh seorang penonton yang berasal dari salah satu kelompok suporter. Videonya kemudian viral di media sosial.

Kepala Seksi Humas Polres Banjarbaru, AKP Tajudin Noor mengatakan, pertandingan futsal pelajar itu mempertemukan dua sekolah yang berasal dari Kabupaten Banjar.

 

Bentrokan bermula saat pertandingan memasuki babak adu penalti. Di situ, kedua kelompok suporter sudah saling meneriaki.

Baca juga: Anak Anggota DPRD Jambi Tersangka Bentrokan Suporter Bola Antarkampung yang Tewaskan 1 Orang

“Kedua suporter saling meneriaki satu sama lain yang diduga bermula ketika suporter dari SMAN 1 Gambut berteriak kepada pemain SMAN 2 Martapura. Kemudian saling balas teriakan,” ujar Tajudin Noor dalam keterangannya, Senin (26/9/2022).

Tak berhenti sampai di situ, salah satu kelompok suporter tiba-tiba turun dari tribun penonton. Kemudian mendatangi kelompok suporter lainnya yang berada di tribun sebelahnya.

Tak terima didatangi, kedua kelompok pun saling memukul. Kejadian ini mengakibatkan dua orang panitia yang berusaha melerai bentrokan mengalami luka.

“Saat itu ada panitia yang hendak melerai. Tapi kedua kelompok suporter tetap ribut mengakibatkan dua orang panitia terluka,” jelasnya.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, panitia langsung menghubungi pihak kepolisian untuk menghentikan bentrokan.

Kedua kelompok suporter kemudian dikumpulkan dan diminta untuk berdamai.

“Berakhir damai, pihak Polres Banjarbaru memintai keterangan dari panitia penyelenggara agar insiden tidak terulang lagi,” pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Leave a Comment