Viral Video 2 Bus Balapan di Jalan Solo-Semarang, Polisi Turun Tangan

Boyolali

Aksi kebut-kebutan dua bus di Jalan Solo-Boyolali, Desa Sidomulyo, Kecamatan Ampel, Kabupaten Boyolali viral. Sat Lantas Polres Boyolali turun tangan.

“TKP di Jalan Solo-Semarang daerah sebelum Ampel. Proses penyelidikan kita lakukan setelah viral dan kami buat tim untuk mencari identitas kendaraan,” jelas Kasat Lantas Polres Boyolali AKP Abdul Mufid kepada detikJateng, Jumat (23/9/2022).

Abdul Mufid menjelaskan kejadian yang terekam kamera itu terjadi pada Rabu tanggal 14 September 2022. Tim yang melakukan penyelidikan menemukan dua bus dari dua perusahaan otobus (PO).



Peristiwa Rabu 14 September 2022 siang itu viral, salah satunya diunggah oleh akun Instagram @blusukanampel pada Sabtu 19 September 2022. Di rekaman terlihat dua bus melaju kencang.

Dua bus saling pepet sangat dekat. Bahkan setelah melewati dua mobil pun, kedua bus kembali adu kecepatan.

“Kita cari dan mendatangi ke PO bus untuk melakukan pengecekan dan konfirmasi. Dari bus PO Safari dan PO Muncul sudah ketemu dan sudah ketemu bareng, sudah ada permintaan maaf dari kedua sopir,” lanjut Abdul Mufid.

Setelah dipertemukan dan saling memaafkan, jelas Abdul Mufid, kedua sopir juga membuat surat pernyataan. Sat Lantas juga melakukan penindakan berupa tilang.

“Sudah membuat surat pernyataan dan kita lakukan penindakan berupa tilang. Dari mereka (sopir) juga menyampaikan tidak ada permasalahan baik antar PO atau pribadi,” papar Abdul Mufid.

Suradi (59) sopir bus PO Muncul menyatakan permintaan maaf dan berjanji tidak akan mengulangi. Dia menyadari aksinya tersebut bisa membahayakan diri sendiri dan orang lain.

“Saya sadar perbuatan saya membahayakan diri sendiri dan orang lain. Tidak akan saya ulangi lagi,” kata Suradi dalam rekaman pernyataan maaf yang diterima detikJateng.

Pernyataan yang sama juga diucapkan sopir bus PO Safari, Ujianto (54). Dia juga meminta maaf atas kejadian tanggal 14 September 2022 tersebut.

Simak Video “Momen Tim Damkar Evakuasi Mobil Sedan Tercebur di Kali Sunter Jakpus
[Gambas:Video 20detik]
(sip/sip)

Leave a Comment