Viral, Tisu Magic Disebut Bisa Redakan Pegal pada Tubuh, Benarkah?

KOMPAS.com – Sebuah twit berisi informasi mengenai warganet yang ingin menjajal tisu magic untuk meringankan pegal-pegal akibat terlalu lama berdiri, viral di media sosial pada Sabtu (29/10/2022).

Aku beberapa bulan kerja kuli pabrik sai ternyata pegel ngadek sui, kudu nangis ae rasane. Dan aku nemu info kyk ngene, emg bener a? Onok seng tau nyoba?” tulis pengunggah dalam twitnya.

Ia juga menambahkan foto dari warganet lain yang menyarankan pemakaian tisu magic pada bagian tubuh mana pun untuk menimbulkan rasa kebal berjam-jam.

Selain itu, pada foto juga tercantum keterangan yang berbunyi bahwa produk tisu magic diklaim boleh digunakan untuk keperluan sehari-hari pada tubuh tertentu seperti betis, paha, bahu, dan pinggul.

Tujuannya, adalah untuk mencegah kram.

Baca juga: Penjelasan Pertamina soal Video Viral Operator SPBU Dahulukan Isi Kendaraan Tak Antre di Bone-Bone

Adapun pencegahan kram ini disebutkan bisa digunakan oleh karyawan di mal/SPG yang kerjanya seharian berdiri, olahragawan (sepeda atau futsal), atau pada pendaki gunung.

Sebagai informasi, tisu magic adalah tisu basah yang diyakini mampu mencegah ejakulasi dini pada pria. Produk ini bekerja dengan membuat penis mati rasa.

Hingga Senin (31/10/2022), twit itu sudah disukai lebih dari 6.500 pengguna Twitter lainnya.

Lalu, apakah betul tisu magic bisa digunakan untuk mengurangi dan meredakan pegal?

Baca juga: Benarkah Tisu Magic Bisa Bikin Tahan Lama di Ranjang?

Penjelasan dokter

Dokter Spesialis Kedokteran Olahraga Subspesialis Asuhan Perlatihan dan Kompetisi, dr. Daniel Nugroho mengatakan bahwa ia baru mengetahui jika tisu magic ternyata ada yang digunakan untuk menghilangkan rasa pegal pada olahragawan atau pendaki gunung.

Leave a Comment