Viral Teori Konspirasi Sneakers Terbaru Reebok Terinspirasi Tapak Kaki Setan

Jakarta

Brand Reebok mengeluarkan sneakers terbaru yang desainnya unik. Koleksi Classic Leather Tabi Décortiqué Low yang berkolaborasi dengan Maison Margiela itu jadi perbincangan karena dituduh terinspirasi setan. Sebuah teori konspirasi yang beredar di Facebook menyebut sepatu itu memiliki kemiripan dengan tapak kaki pemuja setan.

Sebuah grup religius di Facebook mengunggah teori konspirasi yang jadi viral. Akun bernama Prophecy News tersebut mengklaim koleksi sepatu terbaru Reebok terinspirasi tapak kaki Baphomet, dewa Romawi kuno yang menjadi lambang pemuja setan. Sosok tersebut digambarkan berkepala dan berkaki mirip kambing.

“Sneakers terbaru Reebok punya kaki kambing Baphomet. Para pemimpin dari dunia ini secara jelas semakin menunjukkan dan semakin terbuka dengan siapa yang mereka puja. Pastikan kalian membuka mata kalian dan jangan terjebak dengan ritual mereka,” tulis akun itu.

Sneakers Reebok Classic Leather Tabi Décortiqué LoSneakers Reebok Classic Leather Tabi Décortiqué Lo Foto: Facebook

Postingan yang sempat dibagikan 6 ribu kali itu sendiri sudah dihapus tapi telah diunggah kembali di berbagai media sosial. Laporan menyebutkan bahwa sejumlah orang mempercayai atau setuju dengan unggahan tersebut.

“Ini sangat satanisme. Keluargaku tidak akan pernah membeli sepatu dari kalian,” “Pemujaan setan seperti apa ini?” “Reebok telah melakukan lebih banyak pemujaan Baphomet dari ini,” tulis netizen.

Sneakers Reebok Classic Leather Tabi Décortiqué LoSneakers Reebok Classic Leather Tabi Décortiqué Lo Foto: Reebok

Tapi tak sedikit pula yang menyangkal mengetahui bahwa sneakers itu terinspirasi model sepatu tradisional Jepang, Tabi. Tabi adalah sepatu yang muncul di abad 15 dan memiliki fitur unik seperti jari yang terpisah di bagian depannya. Untuk sneakers, detail tersebut memang jarang ditemukan sebelum dirilis Reebok tapi cukup banyak jenis alas kaki lain yang menerapkan desain demikian.

“Ini adalah unggahan menakut-nakuti paling lucu yang pernah aku baca. Terima kasih sudah membuatku tertawa,” “Satanik panik,” “Kalian bisa takut dengan apapun. Hidup seperti ini pasti melelahkan,” “Mengapa kalian tidak marah dengan kemiskinan? Mengapa harus kartun dan sepatu,” tulis netizen lain.

(ami/ami)



Leave a Comment