Viral Tanah Retak di Sentul Bogor, Warga Panik Bukan Kepalang

URBANJABAR.com – Tanah retak di Sentul Bogor membuat banyak warga panik hingga warga mengamankan diri dengan cara mengungsi.

Kejadian tersebut viral karena video dari aplikasi Whatsapp warga yang berada di Sentul Bogor karena tanah yang retak tersebut.

Tanah yang retak memang sudah pernah terjadi sebelumnya, namun kejadian ini terhitung baru pada Tahun 2022 di Indonesia. Apa penyebab bencana darat tersebut?

Video yang menjelaskan kejadian tanah yang retak itu menjadi viral karena diteruskan berkali-kali pada hari ini, hingga membuat banyak warga panik akan bencana susulan yang akan terjadi selanjutnya.

Baca Juga: Arti Kata Spontan Uhuy Menurut KBBI, Bahasa Gaul Viral Yang Di Tiktok Jargon Dari Komedian Komeng

Seorang bapak yang merekam kejadian tersebut menjelaskan bahwa hal ini baru pertama kali terjadi di daerah sentul tersebut, keretakan tanah yang dibuat cukup panjang dan dalam berkisar 5 sampai 10 sentimeter yang berada pada jalan utama.

“Awalnya kecil ga lama udah jadi besar lobangnya,” jelas warga yang berada di dalam rekaman video amatir tersebut.

Jalan utama bagi pengakses kawasan tersebut mengalami kerusakan yang cukup parah, sampai membuat rumah warga roboh dan menciptakan tanah ambles.

Baca Juga: Viral di TikTok! Gak Sampe 1 Jam Udah Ludes. Resep Ide Jualan Telor Aci Omset Ratusan Ribu Perhari Bikin Hepi

Di dalam video berdurasi 2 menit tersebut, seorang bapak menjelaskan bahwa warga yang tinggal di sekitar kerusakan sudah mengungsi terutama warga yang berada di pinggir jalan raya menuju tempat wisata Curug Bidadari, Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Leave a Comment