Viral Siswa Denpasar Diduga Bentrok, Berakhir Mediasi di Meja Polisi

Denpasar

Sebuah video yang memperlihatkan siswa diduga bentrok viral di media sosial (medsos). Dugaan bentrok siswa sekolah menengah atas (SMA) itu terjadi di Jalan Pendidikan, Kecamatan Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali.

Kapolsek Denpasar Selatan Kompol I Made Teja Dwi Permana membenarkan peristiwa tersebut. Menurutnya, tindakan yang dilakukan para siswa SMA tersebut timbul karena kesalahpahaman.

“Ya, ada kesalahpahaman,” kata Teja saat dihubungi detikBali melalui sambungan telepon, Rabu (21/9/2022).



Teja menjelaskan, peristiwa itu bermula ketika rombongan sepeda motor salah satu SMA di Denpasar, rencana pergi ke Serangan. Di tengah jalan mungkin ada yang menggeber motornya di depan SMA Negeri 5 Denpasar.

“Mungkin ada yang terpancing, kemudian ada yang mencegat, akhirnya ada motornya sampai jatuh ditarik. Tak ada korban sih,” jelas Teja.

Teja menegaskan, tidak ada bentrok pada saat kejadian tersebut. Hanya saja terdapat beberapa orang yang terlibat dan menarik sepeda motor hingga terjatuh.

“Karena dia hanya narik saja, terus jatuh kemudian. Akhirnya terus jalan lagi enggak sampai ada tawuran gitu, enggak! Waktunya cuma sebentar,” ungkapnya.

Saat ini permasalahan para siswa yang terlibat dalam kejadian tersebut sudah diselesaikan. Pihaknya melakukan mediasi di Polsek Denpasar Selatan.

“Ya akhirnya dimediasi, kami undang guru-gurunya dari masing-masing SMA dan siswa yang pada saat itu terlibat,” ungkap Teja.

Menurutnya, para siswa SMA tersebut akhirnya sepakat berdamai dan saling memaafkan pada saat mediasi. Mereka kemudian membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatan yang sama.

Simak Video “Belajar Sejarah dari Pameran Kampung Purba
[Gambas:Video 20detik]
(irb/irb)

Leave a Comment