Viral Seorang Wanita Kembalikan Uang Jutaan ke KFC yang Terselip di Pesanannya

TRIBUN-MEDAN.COM – Seorang wanita bernama Joanne Oliver mengembalikan uang sebanyak 543 dollar AS atau sekitar Rp 8,1 juta ke KFC di Georgia, AS, pada Senin (19/9/2022).

Uang tunai itu ditemukannya terselip di dalam bungkusan makanan yang dipesan Oliver di restoran cepat saji tersebut.

Informasi itu kemudian tersebar luas di jejaring internet setelah pihak kepolisian Kota Jackson, Georgia, mengunggahnya di Facebook.

Kronologi

Dikutip dari Fox29, Selasa (20/9/2022), Departemen Kepolisian Kota Jackson menjelaskan, Oliver mengunjungi KFC setempat saat istirahat makan siang.

Ia juga membungkus sandwich untuk dibawa pulang melalui pemesanan drive-thru. Saat di perjalanan, Oliver terkejut menemukan ada uang yang terselip di bawah bungkusan sandwich miliknya.

Menurut keterangan, uang tunai itu berjumlah 543 dollar AS atau sekitar Rp 8,1 juta.

“Saya mulai menghitungnya dan ketika saya mendapatkan 500 dollar AS, saya berhenti dan memasukkannya kembali ke dalam amplop, menutup amplop, mengembalikan sandwich seperti yang saya dapatkan (semula) dan hanya menggesernya ke samping sampai petugas sampai di sini,” ujar Oliver kepada WSB-TV dikutip dari The Sun, Senin (19/9/2022).

Tanpa pikir panjang, Oliver mengamankan uang tersebut dan menelepon polisi.

Meskipun sebenarnya dia terlilit utang jutaan dolar karena tagihan medis kanker suaminya, Oliver mengatakan dia tahu dia harus melakukan hal yang benar. Dia tetap menelepon polisi.

Ia juga mengembalikan uang tersebut ke restoran KFC yang tadi dikunjunginya.

Uang setoran

Leave a Comment