Viral Remaja Muara Tami Kena Panah Wayar oleh OTK, Ini Fakta Sebenarnya

KABARPAPUA.CO, Kota Jayapura – Kabar seorang remaja 16 tahun bernama Wahyu terkena panah wayar di Kelurahan Koya Timur, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua, viral di media sosial.

Informasi yang beredar luas di Kota Jayapura, Wahyu terkena panah wayar akibat ulah orang tak dikenal hingga tembus bagian telinga, pada Kamis 22 September 2022. Polisi pun memberikan penjelasan sebenarnya mengenai peristiwa tersebut.

Kapolresta Jayapura Kota, Kombes Victor Dean Mackbon saat ditemui wartawan di kawasan Abepura Jumat dini hari meluruskan informasi tersebut. Menurutnya, informasi yang beredar di tengah masyarakat adalah bohong alias hoaks.

Korban dan Saksi Sampaikan Keterangan Palsu

Victor menjelaskan, informasi ini berawal adanya laporan di Mapolsek Muara Tami soal seorang remaja bernama Wahyu (16) terkena panah wayar hingga tembus di bagian telinga. Dalam laporan awal, korban maupun saksi Nabil (14) dan Irzan menyampaikan mereka dipanah oleh orang tak dikenal.

Berdasarkan hasil pendalaman Polsek Muara Tami, diketahui keterangan ketiga remaja baik korban maupun saksi adalah tidak benar alias palsu. Di mana fakta sebenarnya, Irzan tidak sengaja menembakkan panah wayar ke arah Wahyu saat sedang bermain panah wayar.

“(Fakta sebenarnya) ketika bermain panah wayar, saksi Irzan tidak sengaja menembakkan panah wayar tersebut ke arah korban hingga mengenai bagian telinga,” beber Victor. *** (Achmad Syaiful)

Leave a Comment