Viral Remaja di Minut Digunduli-Diarak Warga gegara Dituduh Curi Ponsel

Minahasa Utara

Sebuah video menampilkan seorang remaja berinisial AR (14) digunduli dan diarak warga di Minahasa Utara (Minut), Sulawesi Utara (Sulut) viral di media sosial. AR dituduh telah mencuri ponsel.

Dalam video beredar yang dilihat detikcom, Senin (14/11/2022), awalnya tampak seorang remaja perempuan dikerumuni sejumlah orang. Selanjutnya rambut remaja itu terlihat dipangkas sampai gundul.

Remaja dalam video itu pun hanya pasrah karena kedua tangannya diikat. Dalam video tersebut, tampak ada dua orang yang memangkas habis rambutnya.

Dalam potongan video lainnya, remaja itu lantas diarak sambil menggantungkan papan yang bertuliskan “Saya Aurelia dah ba pancuri” yang artinya “Saya Aurelia pencuri”. Remaja itu terlihat menggunakan baju berwarna hitam tanpa menggunakan alas kaki.

Belakang diketahui, insiden itu terjadi di Desa Tatelu, Kecamatan Dimembe, Minut, pada Minggu (13/10) lalu. Kasi Humas Polres Minut Iptu Ennas Firdaus membenarkan adanya peristiwa itu.

“Kejadian di Desa Tatelu, Kecamatan Dimembe, dilaporkan 14 Oktober,” kata Firdaus saat dikonfirmasi detikcom, Senin (14/11/2022).

Firdaus menjelaskan, remaja itu awalnya digunduli karena dituding mencuri ponsel. Selanjutnya remaja itu diarak warga ke jalan raya di Desa Tatelu, pada Minggu (13/10) sekitar pukul 16.00 Wita.

Terkait kasus ini, Firdaus mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan. Terutama terkait tuduhan pencurian yang dilakukan remaja tersebut.

“Dia (korban) dituduh mencuri handphone. Tapi pembuktian pencurian belum sampai di situ, karena masih penyelidikan selanjutnya,” katanya.

Firdaus menyatakan pihaknya sudah menangani masalah tersebut. Saat ini sudah ada enam orang yang diduga sebagai pelaku. Pihaknya juga masih mengambil keterangan pihak-pihak terkait.

Adapun keenam terduga pelaku itu masing-masing berinisial SW, RW, TW, PN, PK, dan SK.

“Jadi tindakan kepolisian waktu kemarin dan sekarang itu pertama interogasi saksi korban, pelaku dan saksi-saksi. Sekarang sementara interogasi saksi-saksi,” imbuhnya.

Simak Video “Viral Pelajar SMA Aniaya Siswi SMP di Sulut Gegara Rok Pendek
[Gambas:Video 20detik]
(asm/ata)

Leave a Comment