Viral! Petugas Satpol PP Rampas dan Injak Pedagang Kecil : Okezone News

BUKITTINGGI – Viral sebuah video penertiban yang dilakukan Satpol PP kepada seorang pedagang viral di media sosial. Hal yang menjadi sorotan adalah bagaimana cara Satpol PP yang merebut barang dagangan dengan menginjak kaki si pedagang di Bukittinggi, Sumatera Barat.

Dalam video yang dilihat, Senin (3/10/2022) seorang Satpol PP terlihat merampas dagangan pedagang keliling. Si pedagang yang tak terima barangnya diambil, berusaha untuk mempertahankan barang tersebut sehingga terjadi aksi tarik menarik. Tak mau kalah, rupanya Satpol PP ini justru menginjak kaki kanan dari si pedagang keliling.



 (Baca juga: Viral Tendangan Kungfu Prajurit TNI ke Aremania saat Tragedi Kanjuruhan, Jenderal Dudung: Proses Hukum!)

Merasa kesakitan, akhirnya pedagang keliling ini melepaskan barang dagangannya dan dibawa oleh petugas Satpol PP.

Video yang beredar di internet ini mengundang simpati warganet. Pasalnya, pedagang tersebut bahkan tidak memakai gerobak atau membuka lapak, namun ia hanya membawa barang jualannya yang dijinjing.

Setelah video ini viral, Wali kota Bukittinggi mencopot jabatan petugas Satpol PP yang bersangkutan. Pihak Pemkot juga meminta maaf dan berharap pelayanan publik dapat bertindak dengan sopan, beretika dan beradab.


(fmi)


Leave a Comment