Viral! Pencuri Spesialis Sepeda Ditangkap, Ini Tampangnya : Okezone Megapolitan

JAKARTA – Polisi Sektor Ciracas berhasil menangkap dua pelaku pencurian sepeda di depan Mushola Gang Remaja, RT 006/001 Cibubur, Ciracas Jakarta Timur. Kedua pelaku pencuri sepeda tersebut menjadi viral lantaran terekam CCTV warga, membawa sepeda curian dengan sepeda motor.

 (Baca juga: Bobol Toko Warga, 2 ABG Tak Berkutik Diringkus Polisi)



Kapolsek Ciracas, Kompol Jupriono mengatakan, kedua pelaku MR (23) dan MS (25) diduga pernah terlibat kasus kriminal lainnya.

“Kedua pelaku saat ini sedang dikembangkan kasus yang lain,” ujar Jupriono kepada MPI melalui pesan singkat, Sabtu (5/11/2022).

Terkait kasus lainnya, Jupriono belum bisa menjelaskan. Kendati demikian, ia mengonfirmasi adanya dugaan kasus kriminal selain pencurian sepeda yang telah dilakukan keduanya.

“Ya, pelaku diduga tidak hanya terlibat kasus pencurian sepeda,” kata Jupriono.

Jupriono menjelaskan MR dan MS mencuri sepeda tersebut pada Rabu kemarin (2/11). Ia menuturkan keduanya pun telah berhasil menjual hasil curiannya dengan harga Rp2,8 juta.

“Pengakuan kedua pelaku, (sepeda) sudah dijual untuk bayar utang dan membeli makan,” kata Jupriono.

Sebagai informasi, kedua pelaku pencurian sepeda tersebut sempat viral di media sosial melalui video rekaman CCTV. 


Dalam video tersebut, ditayangkan aksi nekat keduanya yang membawa sepeda dari dalam Gang.

Kedua pelaku saat ini tengah diamankan di Mapolsek Ciracas guna dilakukan penyelidikan. Atas perbuatan kedua pelaku, yakni dugaan pencurian dengan pemberatan, keduanya dikenakan pasal 363 KUHP.

Leave a Comment