Viral Pencuri Motor di Bogor Libatkan Wanita dan Bocah, Polisi Selidiki

Bogor

Video yang menayangkan aksi pencurian sepeda motor di salah satu SD di Bogor Barat, Kota Bogor, viral di media sosial (medsos). Pencuri juga terekam CCTV memboncengkan wanita dan anak kecil saat beraksi.

Dalam rekaman video CCTV yang beredar, tampak pelaku datang ke sebuah parkiran sepeda motor dengan menumpangi sepeda motor otomatis berwarna putih. Pria pencuri itu memboncengkan seorang wanita dan anak kecil saat mengintai sepeda motor yang jadi sasaran.

Pelaku lalu berputar arah dan berhenti di luar dinding pembatas parkiran. Tak lama kemudian, pelaku kembali datang ke parkiran berjalan kaki.

Dalam hitungan detik, pelaku membobol kontak dan membawa kabur salah satu sepeda motor milik guru di SD tersebut.

Belakangan diketahui pencurian tersebut terjadi di SDIT/SMPTQ Abdurrahman bin Auf Islamic School pada Rabu (9/11/2022). Korban telah melaporkan pencurian sepeda motor itu ke kepolisian.

“Kejadiannya kemarin hari Rabu, jam 11.40 WIB. Jadi awalnya dia (pelaku) datang ngintai dulu, bonceng perempuan nggak tahu istrinya atau bukan, sama anak kecil satu orang dibonceng di depan. Motor yang dicuri motornya guru di SDIT,” kata Ketua Yayasan SDIT Abdurrahman bin Auf Islamic School, Dede Yuliana, Kamis (10/11).

Dia mengatakan aksi pencurian tersebut terjadi di parkiran motor para guru di sekolah. Saat kejadian, pemilik motor sedang berada di kelas dan mendampingi para murid untuk salat berjemaah di masjid sekolah.

“Yang punya motor kan guru, pas kejadian lagi di kelas, lagi dampingi anak-anak (murid) mau salat Zuhur,” kata Yuliana.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Bogor Barat Ipda Imam Bakhtiar mengatakan kasus pencurian tersebut masih diselidiki.

“Kejadian kehilangannya betul, korban sudah laporan semalam. Menurut korban, kejadian pencurian diketahui jam 12.15 WIB. Kita masih penyelidikan,” kata Ipda Imam dimintai konfirmasi detikcom.

(jbr/jbr)

Leave a Comment