Viral Penambang Terjebak di Gua Selamat Berkat Kopi Saset, Kok Bisa?

Jakarta

Viral kisah dua penambang asal Korea Selatan yang selamat setelah terjebak di gua selama 9 hari. Kedua penambang itu disebut selamat berkat kopi saset.

Para pria yang berusia 62 tahun dan 56 tahun itu dilaporkan terperangkap hampir 200 meter di bawah gua. Keduanya tidak bisa meloloskan diri dan hampir tidak memiliki air.

Dilaporkan The Korea Times, kedua penambang itu terjebak pada 26 Oktober dan baru berhasil dievakuasi pada 5 November lalu. Saat diselamatkan, para regu penyelamat kaget karena melihat kondisi keduanya sangat baik.

Ternyata saat terjebak di dalam gua, para penambang itu mengonsumsi sejumlah kopi sasetan yang ternyata menyelamatkan hidup mereka. Dokter yang merawat mengatakan bahwa para penambang selamat karena mereka meminum kopi dengan mencampurnya dengan tetesan air di gua.

Campuran kopi instan yang paling banyak dijual di Korsel adalah makanan berkalori tinggi yang mengandung nutrisi penting. Dokter juga mengatakan kopi sasetan yang dikonsumsi dua penambang itu kaya karbohidrat dan lemak, menjadi sumber energi saat terjebak di dalam gua.

Meskipun sebagian besar campuran kopi instan tidak mengandung protein dan pria dewasa membutuhkan sekitar 2.000 kilokalori sehari, campuran kopi membantu para penambang mempertahankan suhu tubuh mereka dalam kondisi ekstrem.

Simak Video “Viral ‘Fetish KTP’ Diduga Penipuan, Ini Kata Dokter Boyke
[Gambas:Video 20detik]
(kna/naf)

Leave a Comment