Viral Parodi Trik Lolos Jeratan Tali di Leher Pengemudi: Gagal

Jakarta, CNN Indonesia

Aksi seorang Youtuber, Arron Crascall membuat konten melepaskan diri dari tindak kejahatan di dalam mobil. Video tersebut kemudian dan mengundang banyak mengundang tawa netizen.

Ia awalnya meniru trik untuk dapat lolos dari jeratan tali pelaku yang berhasil menyelinap di dalam mobil. Tips ini sebelumnya dibuat oleh seorang wanita berseragam rompi kepolisian.

Dalam video terlihat wanita ini duduk pada baris pertama. Kemudian ada orang lain yang melakukan kejahatan sembari melilitkan tali ke bagian leher dan menariknya ke belakang.

Wanita itu kemudian memperlihatkan trik khusus sebagai upaya lepas dari jerat tali tersebut.

Dalam tayangan video, wanita itu menyarankan Anda yang sedang dalam posisi tersebut untuk menahan tali pada leher menggunakan dua jari. Lalu tangan lain digunakan untuk membuka sabuk keselamatan yang sebelumnya sudah terpasang.

Jika seat belat sudah lepas, lalu tekan pengait sandaran jok agar bisa “terpental’ mendorong ke belakang. Tujuannya untuk mendorong pelaku ke belakang dan menyulitkan aksinya.

Pada momen itu wanita tersebut dapat melepaskan diri dan keluar dari dalam mobil dengan cepat.

Hanya saja, saat cara itu dipraktikkan oleh Arron, kondisi tak terduga justru terjadi. Mobil yang digunakan Arron tersimpan jok pengaturan elektrik, bukan manual seperti peragaan tips.

Sehingga saat tombol ditekan, sandaran punggung tidak akan menghentak dengan cepat ke belakang, melainkan bergerak pelan.

Dalam video parodi tersebut Arron mengilustasikan jika tips tersebut tidak akan berhasil bila diterapkan untuk mobil yang memiliki jok pengaturan elektrik. Jika digunakan, ujungnya malah akan membahayakan nyawa korban.

Dalam postingannya, video parodi Arron ini telah ditonton sebanyak lebih dari 23 juta kali.

[Gambas:Video CNN]

(ryh/mik)


[Gambas:Video CNN]


Leave a Comment