Viral Parkiran Sekolah Bak Showroom Motor, Netizen Salah Fokus Lihat Deretan Kawasaki KLX

PINRANG, iNews.id – Parkiran kendaraan siswa di SMA Negeri 7 Pinrang di Kecamatan Mattiro Bulu,  Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan (Sulsel) mendadak viral. Tampak penataan motor di sekolah tersebut rapi sesuai jenis motornya.

Dari video yang beredar, tampak motor diatur sesuai merek, warna dan tipe. Terlihat ada Honda Scoopy hingga deretan Yamana NMax. Namun, ada salah satu yang jadi sorotan yakni Kawasaki KLX yang ada dipakiran tersebut. Diketahui motor tersebut di pasaran harganya di atas 36 juta. Namun, netizen menyebut motor itu Honda KLX.

“Honda KLX  ngakda kok,” tulis netizen.

Pihak sekolah mengatakan ide ini muncul setelah kewalahan menyiapkan lahan parkiran untuk siswa mereka. Untuk mengatasi masalah tersebut para guru muda dan satpam sekolah akhirnya mengubah bentuk parkiran motor bak showroom. Mereka pun tak menyangka video penampakan tempat parkir sekolahnya menjadi viral. 

“Ini kan awalnya idenya dari Kepala UPT karena parkiran yang sempit sementara motornya banyak. Terus kepala sekolah itu pun menegaskan kalau satu motor harus dipakai dua siswa,” kata Wakil Kepala Sekolah Bidang kesiswaan, Muhammad Ali Anwar, Sabtu (24/9/2022).

Editor : Nani Suherni

Bagikan Artikel:

Leave a Comment