Viral ODGJ di Terminal Bojonggede Bogor Seret Warga ke Kali

Bogor

Sebuah video yang dinarasikan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) menyeret pejalan kaki untuk diceburkan ke kali viral di media sosial. Kejadian itu disebut-sebut terjadi di Terminal Bojonggede, Bogor,

Dalam video yang beredar seperti dilihat, Jumat (30/9/2022), terlihat seorang wanita tengah berjalan kaki. Ia lalu dihampiri wanita lain diduga ODGJ.

Tangan wanita itu ditarik ODGJ. Wanita tersebut lalu terseret beberapa meter. Sejumlah pria kemudian berlarian menuju keduanya.

“Ada ODGJ berniat nyeburin warga ke kali baru, alhamdulillah masih selamat dibantu warga sekitar,” narasi yang beredar di video.

Sekretaris Desa Bojonggede Salahuddin mengatakan peristiwa itu terjadi pada Kamis (29/9) siang. Berdasarkan informasi sementara yang diterimanya, ada dua orang yang coba dibawa ke kali oleh ODGJ tersebut.

“Informasinya betul, memang betul kemarin ada ODGJ yang dorong warga, dua orang. Sudah didorong satu laki-laki, yang kedua wanita. Yang wanita itu ditolong warga, nggak sampai kecebur air,” kata Salahuddin saat dihubungi.

Korban, lanjut Salahuddin, tidak melaporkan kejadian itu ke polisi. “Nggak (lapor polisi), diselesaikan saja. ODGJ bukan orang daerah sekitar,” terangnya.

Kapolsek Bojonggede AKP Dwi Susanto buka suara. Pihaknya, jelas Dwi, belum menerima laporan terkait ODGJ.

“Aman, tidak ada yang laporan ke Polsek sampai saat ini,” ujar Dwi.

(isa/isa)

Leave a Comment