Viral, Mobil Sedan Mewah Halang-Halangi Ambulans di Karanganyar – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Tangkapan layar video mobil Toyota Camry halangi mobil Ambulans Relawan Karanganyar yang bawa pasien. (Istimewa)

Solopos.com, KARANGANYAR — Video mobil ambulans membawa pasien kritis dihalang-halangi mobil mewah viral di media sosial (medsos). Aksi yang terekem video ini terjadi di wilayah Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Dalam video itu terlihat mobil Toyota Camry hitam bernopol AD 800 AN melaju kencang di depan mobil ambulans yang sedang membawa pasien.

PromosiGelaran B20 di Jawa Timur Fokus pada Rantai Pasok UMKM

Sirine mobil ambulans tak digubris sopir mobil tersebut. Bahkan berulang kali sopir mobil ambulans membunyikan klakson dengan maksud agar diberi jalan, namun tetap dihiraukan oleh pengemudi Camry. Mobil ini justru melaju kencang menghalangi jalannya mobil ambulans.

Informasi yang diterima Solopos.com, mobil ambulans tersebut milik Relawan Karang (Reka) Karanganyar. Sukarelawan Reka Karanganyar, Mirza mengatakan peristiwa itu terjadi Jumat ini sekitar pukul 13.00 WIB.

Saat itu Mirza membawa satu pasien dari Klinik Fatimah Karangpandan untuk dirujuk ke RSUD Karanganyar. Kondisi pasien berjenis kelamin perempuan lanjut usia yang dibawa membutuhkan pertolongan secepatnya.

Baca Juga: Viral, Ambulans Bawa Pasien Terjebak Kemacetan di Jembatan Jurug C

“Pasien ini tak bisa ditangani di Klinik Fatimah. Sehingga dirujuk ke RSUD Karanganyar agar mendapatkan penanganan cepat. Tapi di tengah jalan mobil terhalang mobil tadi [Toyota Camry],” katanya.

Perjalanan mobil ambulans dihalang-halangi mobil sedan tersebut sejak wilayah Serut hingga BRI Potongan, Bejen. Mobil sedan itu baru menepi setelah ada pengendara sepeda motor yang memberi jalan. Beruntung pasien tiba di RSUD Karanganyar tepat waktu sehingga bisa langsung ditangani tim medis.

Leave a Comment