Viral Mobil Camry Halangi Ambulans di Karanganyar, Polisi Panggil Pengemudi

KARANGANYAR – Viral mobil Toyota Camry menghalangi laju ambulans di jalan Karangpandan-Karanganyar, tepatnya di wilayah Doplang, Jumat (24/9) sore, langsung ditindaklanjuti Polres Karanganyar. Jajaran satlantas akhirnya mengamankan Camry hitam bernopol AD 800 AN tersebut.

Diketahui sebelumnya, viral di media sosial video mobil Toyota Camry yang menghalangi ambulans. Padahal, mobil ambulans itu sedang membawa pasien untuk dirujuk ke RSUD Karanganyar.

Kasatlntas Polres Karanganyar AKP Yulianto melalui Kaur Bin Ops (KBO) Satlantas Polres Iptu Anggoro Wahyu mengungkapkan, setelah melihat vidio tersebut, pihaknya langsung melakukan penyelidikan dan mencari pengemudi mobil Camry.

“Kemarin setelah kami cek dan ketahui siapa pemilik mobil tersebut, kami langsung berkoordinasi dengan polsek untuk memberitahukan pengemudi agar bisa datang ke kantor satlantas. Kemudian kami lakukan mediasi dengan pengemudi ambulans,” terang Anggoro kepada wartawan, Sabtu (24/9) siang.

Dalam proses mediasi, pengemudi Toyota Camry yang diketahui bernama Ronggo, 28, warga Jatiyoso telah meminta maaf. Dia mengaku tidak mengetahui jika di belakang mobilnya ada ambulans. Alasannya saat itu dia sedang mendengarkan musik di dalam mobil.

“Pengemudi sudah kooperatif dan meminta maaf. Dia membuat pernyataan tidak akan mengulangi lagi dan akan memberikan akses jalan untuk ambulans. Surat kelengkapan juga lengkap dan kita berikan pembinaan,” ucap Anggoto.

Sementara itu, salah satu kenek ambulans, Triyono menceritakan kejadian yang sempat viral di medsos tersebut. Saat itu, dia bersama  sopir ambulans, Mirza tengah mengantarkan pasien yang sakit dan membutuhkan pertolongan. Namun saat melintas di depan SPBU Popongan, tiba-tibap ada kendaraan Toyota Mercy yang masuk di depan ambulans. Mobil itu menghalangi laju ambulans hingga timur lampu merah Bejen.

“Rencana mau nganter pasien rujukan dari Karangpandan ke RSUD. Mobil Toyota Camry tersebut tiba-tiba masuk dan berada di depan ambulans. Kalau kita mau mendahului, mobil itu ikut sein kanan, berada di depan kita, hingga akhirnya sampai simpang lima Bejen. Karena terkena traffic light, mobil minggir ke kiri,” ucap Triyono. (rud/ria)

Reporter: Rudi Hartono

Leave a Comment