VIRAL Kasus Pencurian di Medsos, Pria Pecahkan Kaca Mobil dan Curi Uang Rp 100 Juta

TRIBUN-MEDAN.com, TOBA – Video viral di media sosial (medsos)yang memperlihatkan seorang pria tengah lakukan aksi pencurian di depan sebuah rumah makan di Laguboti, Kecamatan Laguboti, Kabupaten Toba, pada Senin (26/9/2022).

Aksi tersebut terekam pada sebuah CCTV yang kemudian dibagikan di medsos. Awalnya pria tersebut sudah memastikan keadaan sekitar aman untuk melakukan pencurian.

Berselang beberapa waktu, ia pun langsung memecahkan kaca mobil sebelah kanan dan langsung mengambil tas yang diduga berisi uang Rp 112 juta dan sejumlah berkas.

Baca juga: Berita Populer Hari Ini – Video Syur Diduga Jeje Slebew, Jaksa Penuntut Umum Kasus Sambo Diawasi

Selanjutnya, pihak kepolisian memberikan keterangan perihal kejadian tersebut. Kapolres Toba AKBP Taufiq Hidayat membenarkan peristiwa pencurian yang terjadi di Laguboti.

Ia menjelaskan, kejadian tersebut di depan sebuah rumah makan dengan modus pecahkan kaca mobil pada Senin (26/9/2022)

“Kejadian pencurian itu pada Senin, (26/9/2022 pukul 13.00 WIB dengan modus pecah kaca yang korban bernama Nelson Hutapea (57) warga desa Simare, Kecamatan Borbor Habinsaran, Kabupaten Toba,” ujar AKBP Taufiq Hidayat, Kamis (29/9/2022).

“Dan korban mengalami kehilangan 1 tas yang didalamnya berisi uang tunai sebesar Rp 112 Juta yang baru diambil dari bank,” sambungnya.

Selanjutnya, Kasi Humas Iptu Bungaran Samosir menjelaskan bahwa pihaknya kini masih menindaklanjuti peristiwa tersebut.

Baca juga: Ferdy Sambo Segera Diadili, Jaksa Agung Pastikan Berkas Kasus Brigadir J Lengkap, Semakin Semangat

“Kita bersama dengan Polsek Laguboti melakukan Cek TKP , dimana pihak keluarga korban atas nama Ariestoni S Silalahi telah membuat Laporan Pengaduan (LP) ke Polres Toba dengan Nomor LP/B/442/IX/2022 tanggal 26 September 2022,” sambungnya.

“Untuk tindak lanjut perkara tersebut masih dalam proses lidik oleh tim penyidik dari Satreskrim Polres Toba,” ujarnya.

Pihaknya akan mendalami kasus pencurian tersebut.

“Dan harapan dari Polres Toba kepada seluruh elemen masyarakat untuk dapat memberikan informasi kepada pihak Polres Toba agar kasus ini dapat terungkap secepatnya,” pungkasnya.

(cr3/tribun-medan.com)

Leave a Comment