Viral Ibu-ibu Tampar Balita 4 Tahun di Playground Pontianak

Pontianak, IDN Times – Beberapa waktu lalu viral di media sosial di Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar) memperlihatkan seorang perempuan diduga menampar balita berusia empat tahun. Dalam video tersebut memang tak memperlihatkan aksi pemukulan tersebut. Meski demikian, ibu korban sempat mengambil gambar dan menunjukkan pelaku yang menampar anaknya. 

Belakangan diketahui bahwa pelaku berinisial SN. Dia akhirnya diperiksa Polisi. Hal ini dibenarkan Kasat Polresta Pontianak Indra Asrianto.

“Orang tua korban berinisial NA tak terima dan melapor ke Polresta Pontianak pada Sabtu kemarin, dan sudah kami tindaklanjuti,” ujarnya saat dihubungi, Senin (31/10/2022).

1. Berawal dari penyeggolan

Viral Ibu-ibu Tampar Balita di Salah Satu Playground Pontianakilustrasi kekerasan pada perempuan (IDN Times/Nathan Manaloe)

Lebih rinci, Indra menjelaskan, penganiayaan dengan cara ditampar tersebut terjadi pada Jumat (28/10/2022). Saat itu anak SN yang sedang bermain tak sengaja tersandung oleh anak NA. Melihat anaknya menangis, SN spontan menampar korban sebanyak tiga kali.

“Anak SN ini bersenggolan, akhirnya jatuh dan menangis,” terangnya.

Baca Juga: Kasus COVID-19 di Balikpapan Naik 200 Persen

2. Polisi periksa empat saksi dan amankan CCTV

Viral Ibu-ibu Tampar Balita di Salah Satu Playground PontianakIlustrasi CCTV (Unsplash/Kyaw Tun)

Melalui viralnya video dan laporan NA, polisi pun akhirnya melakukan pemeriksaan. Ada empat saksi yang telah diperiksa dan polisi juga telah mengamankan CCTV di lokasi kejadian.

“Yang bersangkutan (SN) telah dilakukan pemanggilan hari ini. Dari pengakuannya dia membenarkan lakukan penamparan itu tapi mengakunya hanya satu kali,” jelasnya. 

3. Ada kemungkinan upaya damai

Viral Ibu-ibu Tampar Balita di Salah Satu Playground Pontianakislampos.com

Meski telah diperiksa, polisi sendiri belum menetapkan SN sebagai tersangka. Sebab ada kemungkinan ada upaya damai dari kedua belah pihak.

“Untuk proses hukum sudah berjalan, tapi tidak menutup kemungkinan damai. Si SN ini sudah meminta maaf atas perlakuannya saat dipertemukan,” tutupnya. 

Baca Juga: Polsek Sepaku PPU Ringkus Warga Balikpapan Pemasok Sabu ke IKN  

Leave a Comment