VIRAL Hansip di Semarang Tolak Uang dari Anggota DPR RI dan Tetap Bertugas

SEMARANG, TRIBUNBATAM.id – Seorang hansip di Kabupaten Semarang mendadak viral setelah menolak tawaran sejumlah uang dari anggota DPR RI, Dedi Mulyadi.

Hansip yang bertugas di Kabupaten Semarang bernama Suroso ini memilih untuk tidak meninggalkan tugasnya berjaga di jalan, meski anggota DPR RI Dedi Mulyadi menawarkan sejumlah uang hingga Rp 2,5 juta kepadanya.

Anggota DPR RI Dedi Mulyadi yang bertemu hansip bernama Suroso saat kunjungan kerja di lokasi pembibitan alpukat di Dusun Kalibening, Kabupaten Semarang pada Kamis (17/11/2022).

Keteguhan hati Suroso itu direkam Dedi Mulyadi lalu diunggah di akun YouTube miliknya, Dedi Mulyadi.

Suroso saat itu bertugas mengarahkan jalan bagi rombongan DPR RI yang sedang mengunjungi lokasi pembibitan alpukat di Dusun Kalibening.

Baca juga: Lima Fakta Anggota DPR RI Dedi Mulyadi Digugat Cerai Bupati Purwakarta, Tak Lagi Saling Follow di IG

VIRAL Hansip tolak uang dari anggota DPR RI
Tangkap layar video seorang hansip di Semarang bernama Suroso yang menolak pemberian uang Rp 2,5 juta dari anggota DPR RI Dedi Mulyadi saat kunjungan kerja wakil rakyat itu, Kamis (17/11/2022). Ia memilih untuk tetap patuh pada perintah kepala dusun serta berjaga di jalan.

Mulanya, Dedi Mulyadi bertanya kepada anggota Hansip Suroso apakah rombongan DPR RI sudah melintas menuju lokasi atau belum.

Suroso mengatakan, hingga waktu tersebut belum ada rombongan atau iring-iringan menuju lokasi.

Dedi pun meminta Suroso masuk ke mobilnya untuk mengantarkan lokasi pembibitan alpukat.

Namun Suroso menolak secara halus dengan alasan sedang menjalankan tugas menjaga dan mengarahkan jalan di tempat tersebut.

“Ayo naik ke mobil saya, kita ke atas tolong antarkan. Nanti setelah sampai atas, turun lagi pakai mobil saya,” ajak Dedi.

“Maaf, Pak, saya jaga di sini saja pak. Saya menjalankan tugas,” jawab Suroso.

“Kan ini rombongan belum datang, sudah ayo ikut saya nanti dikasih Rp 500.000,” timpal Dedi yang lagi-lagi ditolak oleh Suroso.

Penasaran dengan keteguhan hati Suroso, Dedi Mulyadi pun keluar dari mobil untuk mengobrol.

Baca juga: Profil Anne Ratna Mustika yang Gugat Cerai Dedi Mulyadi, Dari Mojang Jadi Bupati Wanita Pertama

Dari obrolan tersebut terungkap bahwa Suroso hanya menerima gaji Rp 500.000 untuk tiga bulan.

Leave a Comment