Viral Geng Motor Bawa Senjata dan Provokasi Warga di Galur Jakpus

Jakarta

Sebuah video yang dinarasikan gangster bersenjata tajam menyerang warga Galur, Jakarta Pusat (Jakpus) viral di media sosial. Polisi angkat bicara.

Dalam video yang beredar, tampak sejumlah pria yang dinarasikan gangster lari tunggang langgang. Mereka terlihat membawa senjata tajam.

“Warga sekitar yang diserang, langsung melakukan perlawanan dan memukul mundur pada geng motor tersebut yang kabur ke arah kawasan Senen, Jakarta Pusat,” narasi dalam video tersebut.

Peristiwa itu disebut-sebut terjadi di Jalan Letjen Suprapto, Tanah Tinggi, Jakarta Pusat (Jakpus) pada Jumat (4/11/2022) pukul 02.38 WIB.

Kapolsek Johar Baru Kompol Ari Susanto mengatakan rombongan pemotor tersebut datang dari arah Kemayoran. Mereka mencoba memprovokasi warga di Jalan Letjen Suprapto.

“Rombongan pemotor cuma lewat sambil gas-gas (geber) sepeda motor,” ujar Ari.

Warga tak terpancing dengan provokasi gangster tersebut. Setelahnya, anggota gangster itu melarikan diri. Namun, Ari membantah jika gerombolan bermotor itu membawa senjata tajam.

“Rombongan berisik suara mengganggu warga. Alhamdulilah warga Tanah Tinggi tidak terpancing. Tidak ada (yang bawa sajam) dan tidak ada korban juga,” ujar dia.

Ari menambahkan anggota Polsek Johar Baru bakal mengitensifkan patroli. Terutama di lokasi yang rawan terjadi tawuran.

“Kita setiap malam adakan patroli keliling bahkan ketemu warga tokoh masyarakat Johar biar kompak, aman dan guyub,” ucapnya.

Tidak ada yang diamankan dari peristiwa itu. Saat ini pihak kepolisian masih menyelidiki kasus ini.

“Reskrim saya sedang selidiki,” imbuhnya.

(isa/mei)

Leave a Comment