Viral, Ditemukan Uang Segepok di Puing-puing Banjir Banyuwangi

Banyuwangi (beritajatim.com) – Banjir bandang yang menerjang Kecamatan Kalibaru, Banyuwangi menyisakan duka mendalam. Tidak hanya bagi para korban tetapi publik Banyuwangi secara keseluruhan juga merasakannya.

Akan tetapi, di balik terjangan derasnya air banjir ada cerita unik di dalamnya. Seorang relawan di lokasi tersebut menemukan uang segepok pecahan 100 ribu, jumlah uangnya Rp 12 juta.

Saat ditemukan, uang tersebut terikat rapi oleh tali karet kecil dalam keadaan tertimbun reruntuhan dan kondisinya kotor. Sehingga relawan yang turut menemukan uang tersebut harus mencucinya dengan air bersih.

Usut punya usut ternyata, uang tersebut milik salah satu orang bernama Hari Sas yang juga bagian dari korban banjir bandang di Desa Kalibaru Wetan, Kecamatan Kalibaru.

Menurut cerita, uang itu merupakan hasil dirinya utang ke salah satu bank dengan tujuan untuk biaya pengobatan adiknya di rumah sakit.

“Alhamdulillah saya sangat berterima kasih kepada para relawan yang menemukan uang ini, ” kata Hari Sas, Minggu (6/11/2022).

Hari cukup beruntung karena uang itu tak hanyut jauh atau hilang terbawa banjir. “Ditemukan sekitar 5 rumah dari sini, ditemukan di bawah tumpukan motor dan puing-puing,” katanya.

Saat banjir terjadi, memang pemilik rumah tak sempat menyelamatkan barang berharga termasuk uang itu. “Ya gak sempat, karena memang datangnya cukup cepat. Hanya bisa selamatkan nyawa saja,” ungkapnya.

Banjir bandang datang, seluruh isi rumah hanyut termasuk dapur hilang tergerus air banjir. “Tidak ada yang tersisa, barang elektronik, kursi, kasur bahkan seluruh isi dapur dan dapur saya hilang,” pungkas Hari. [rin/but]

Leave a Comment