Viral Diduga Geng Motor Serang Masjid Al Markaz Maros Pakai Busur

Merdeka.com – Sebuah video memperlihatkan sejumlah remaja diduga geng motor menyerang dan melakukan perusakan di Masjid Al Markaz Maros, viral di media sosial (medsos). Polisi masih melakukan penyelidikan terkait perusakan dan penyerangan Masjid Al Markaz Maros.

Dalam rekaman CCTV, terlihah sejumlah remaja mendatangi Masjid Al Markas. Dia diduga menyerang kelompok anak remaja lain yang masuk ke dalam ruangan masjid.

Kawanan geng motor menyerang dengan menggunakan senjata tajam busur. Bahkan, dari mereka memecahkan kaca masjid dengan cara dihantam helm. Dikabarkan juga, penjaga masjid terluka.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Maros Inspektur Satu Slamet mengatakan kasus perusakan Masjid Al Markaz sudah ditangani Kepolisian Sektor (Polsek) Turikale.

“Sudah ditangani sama Polsek itu,” ujarnya singkat, Jumat (25/11).

Sementara itu, Kepala Polsek Turikale, Komisaris Ridwan Saenong membenarkan terkait penyerangan dan perusakan dilakukan sejumlah orang di Masjid Al Markaz Maros. Dia mengaku kejadian tersebut berlangsung pada Kamis (24/11) malam.

2 dari 2 halaman

“Kejadiannya semalam itu. Mereka serang dan rusak masjid dengan panah,” ungkapnya.

Ridwan mengaku saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan untuk menangkap dan mengetahui motif para pelaku melakukan perusakan di Masjid Al Markaz. Meski demikian, diduga para pelaku bukan warga Maros.

“Kawan-kawan di mohon bersabar ya. Kami masih kembangkan kepada pelaku lainnya,” pungkasnya.

[cob]

Leave a Comment