Viral Beruang Hitam Muncul di Kebun Karet Lampung Utara, Warga Lari Ketakutan

LAMPUNG UTARA, iNews.id – Warga Lampung Utara kembali dihebohkan dengan kemunculan binatang buas. Kali ini seekor beruang muncul di kebun karet di Desa Bindu, Kecamatan Abung Kunang Kabupaten Lampung Utara. 

Kemunculan hewan buas ini kali kedua terjadi di Lampung Utara. Sebelumnya warga Kecamatan Sungkai Selatan dihebohkan dengan dua ekor harimau yang muncul di kebun singkong beberapa waktu lalu.

Keberadaan beruang hitam itu pun terekam video berdurasi 30 detik dan tersebar di media sosial.

Kapolsek Abung Barat AKP Ono Karyono menyebutkan, warga bernama Refki (32) yang pertama kali melihat kehadiran dua ekor beruang tersebut saat berada di kebun karet di Dusun Sukamarga, Desa Bindu, pada Kamis (22/9/2022) lalu.

Saat itu, Refki yang hendak ke kebun melihat ada seekor beruang sedang berjalan di seputaran kebun yang dekat dengan pemukiman warga. Dia kemudian lari ketakutan dan menceritakan peristiwa tersebut kepada warga setempat dan melapor ke perangkat desa.  

“Hingga hari ini beruang tersebut masih sering ditemukan oleh warga dan kerap melintas di pemukiman warga sehingga warga merasa takut dan resah, ” kata Kapolsek Abung Barat, Senin (26/9/2022).

Editor : Rizky Agustian

Bagikan Artikel:

Leave a Comment