Viral Bernyanyi ‘Sudah Punya yang Baru’, Begini Kata Bupati Anne

Purwakarta

Perkara gugatan cerai Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika kepada suaminya Dedi Mulyadi masih dalam proses mediasi. Sidang sudah berlangsung tiga kali dan akan kembali dilanjutkan pada 8 November 2022.

Namun di tengah proses perceraian yang terjadi, beredar video yang menampilkan Anne bernyanyi di hadapan banyak orang. Video itu viral dan bikin heboh. Pasalnya Anne mengubah lirik lagu berjudul “Pergilah Kasih” yang dinyanyikan almarhum Chrisye.

Lirik yang diubah yaitu ‘pergilah kasih kerjarlah selingkuhanmu. Padahal lirik aslinya adalah ‘pergilah kasih kejarlah keinginanmu’.



Selain itu, Anne mengubah lirik “aku sudah punya yang baru, lebih enak dari kamu’. Sedangkan lirik aslinya “selagi masih ada waktu, jangan hiraukan diriku”.

Detikjabar mengonfirmasi soal video viral itu kepada Anne. Anne menyebutkan kegiatan yang ada di video itu terjadi pada 29 Agustus 2022 lalu di Aula Yudistira di lingkungan Kantor Pemkab saat pembinaan dan silaturahmi dengan seluruh kepala desa se-Kabupaten Purwakarta.

“Ya jadi saya juga kaget bahwa saya menyanyikan lagu itu (menjadi viral), itu konteksnya bercanda. Saya dapat pergantian lirik itu dari TikTok. Saya lupa TikToknya, tapi penyanyinya itu laki-laki di sebuah kafe terus lucu aja,” tutur Anne saat ditemui di rumah dinasnya, Selasa (1/11/2022).

“Kita iseng aja. Itu terjadi pada kegiatan pembinaan silaturahmi dengan seluruh kepala desa se-Kabupaten Purwakarta. Ya biasa lah setelah acara kita suka nyanyi-nyanyi, terus kita sifatnya hanya menghibur,” ujar Anne.

Anne menyebutkan, jika perubahan lirik lagu itu hanya menjiplak dari video di TikTok. Ia tidak dengan serta-merta mengubah lirik dan tidak menggambarkan situasi atau kondisi yang dialaminya. Itu hanya bertujuan untuk menghibur.

(orb/orb)

Leave a Comment