Viral Beli BBM Pakai Kartu Debit Kena Goceng, Pertamina Buka Suara

Jakarta, CNN Indonesia

PT Pertamina (Persero) buka suara terkait viral keluhan netizen yang dikenakan biaya admin Rp5.000 saat membeli BBM dengan pembayaran kartu debit. Kejadian tersebut terjadi di SPBU Pertamina TB Simatupang, Jakarta Selatan.

Communication Marketing Operation Region Jakarta dan Jawa Barat PT Pertamina Eko Kristiawan membenarkan kejadian tersebut. Namun, tindakan tersebut disebut bukan arahan dari Pertamina.

“Tidak seperti itu seharusnya, sebenarnya tidak dikenakan biaya tambahan,” ujarnya di Integrated Terminal Pertamina, Jakarta Utara, Selasa (27/9).

Ia mengatakan petugas yang meminta biaya tambahan kepada pembeli BBM telah ditegur. Konsumen yang terkena biaya tambahan juga telah dihubungi oleh Pertamina.

“Kejadian kemarin itu adalah sebuah kasus ya dan operator tersebut juga sudah kita tegur. Kemudian, kita juga sudah berusaha menghubungi konsumen tersebut,” jelasnya.

Sebelumnya, seorang pembeli pertalite mengeluhkan dikenakan biaya admin Rp5.000 saat menggunakan kartu debit BCA. Mengutip detik, keluhan itu diunggah pengguna Tiktok dengan akun Apinka24.

“Baru aja isi bensin di SPBU Pertamina di TB Simatupang, itu lho yang dekat DEPTAN. Habisnya kan Rp326 ribu lalu bayarnya pakai kartu debit ATM BCA jadi Rp 331 ribu. Kata Mas Feby petugasnya kena admin Rp 5.000. Ini admin apa ya? Apa ini berlaku di semua pom bensin atau pom bensin ini saja?” keluhnya.

[Gambas:Video CNN]

(fby/bir)


Leave a Comment