Viral Aksi Pelajar di Maja Lebak Tawuran, Begini Faktanya

Jakarta

Beredar di media sosial sebuah video yang memperlihatkan sejumlah pelajar di Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak, Banten, diduga hendak tawuran. Polisi mengungkap fakta terkait video viral tersebut.

Kapolsek Maja AKP Mulyadi membenarkan video berdurasi 30 detik itu terjadi di depan SMPN 6 Maja. Peristiwa yang melibatkan pelajar SMP itu terjadi pada Selasa (25/10) sekitar pukul 10.00 WIB.

“Videonya benar, kejadiannya Minggu lalu (25/10). Kira-kira jam 10 pagi, yah jam istirahat,” kata Mulyadi kepada wartawan di kantornya, Senin (31/10/2022).

Mulyadi menjelaskan, pelajar SMP itu sedang beristirahat setelah pelajaran olahraga. Kemudian, pada pelajar itu didatangi tiga motor yang ditumpangi sembilan pelajar lain.

Sembilan pelajar tersebut tiba-tiba memukul beberapa pelajar yang sedang beristirahat. Aksi pemukulan memicu keributan antarpelajar di lokasi.

“Iya jadi ada pelajar yang dipukul. Karena ricuh itu, jadi dugaannya mau tawuran kan oleh warga,” ucapnya.

Polisi masih mendalami peristiwa tersebut. Motif pelajar yang memukul dan menyebabkan keributan juga masih didalami polisi.

“(Motif) belum tahu, masih kami dalami. (Berhubungan dengan video viral geng motor di Maja) belum bisa dijelaskan apakah ada hubungannya atau tidak,” pungkasnya.

(fas/fas)

Leave a Comment