Video Viral TikTok Pengemis Jalanan Punya Mobil di Makassar, Modus Minta Sedekah Tempat Ibadah

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, MAKASSAR – Beredar video viral TikTok pengemis jalanan punya mobil di Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Video viral tersebut merekam momen saat pengemis bermobil tersebut dipergoki petugas dinas sosial atau dinsos.

Dalam video viral di TikTok yang beredar, sejumlah petugas Dinsos Makassar terlihat memergoki kelompok pengemis dengan modus meminta sedekah tempat ibadah tersebut.

Berdasarkan pantauan TribunnewsSultra.com, Minggu (13/11/2022), video yang diunggah akun @dinsoskotamks itupun viral di media sosial (medsos).

Unggahan video viral TikTok berdurasi 1 menit 12 detik yang diunggah pada Sabtu (12/11/2022) tersebut hingga saat ini sudah ditonton 516,4 ribu kali.

Video viral tersebut juga sudah disukai hingga 18,3 ribu kali dan 454 kali dikomentari warganet.

Dalam video yang viral tersebut, sejumlah petugas Dinsos Makassar tampak memergoki pengemis jalanan yang diduga menggunakan mobil dalam beraksi.

Baca juga: Icha Ceeby Video Viral Kebaya Merah Cinta Banget Sama Aro, ACS Paling Mengerti Kepribadian Ganda AH

Kelompok pengemis bermobil tersebut diduga beraksi di jalan raya dengan modus meminta sumbangan atau sedekah untuk rumah ibadah.

“Dinas Sosial Kota Makassar, melalui Bidang Rehabilitasi Sosial berhasil mendapati kelompok pengemis berkedok peminta sumbangan tempat ibadah di Jl. Boulevard, Jumat (11/11/22),” tulis keterangan video viral di TikTok tersebut.

“Kegiatan ini dilakukan oleh Tim Reaksi Cepat (TRC) Saribattang yang dipimpin langsung oleh Kabid Rehsos, Andi Eldi Indra Malka, S STP., M.M,” lanjut keterangan video yang kini viral tersebut.

Seperti diketahui, Jalan Boulevard yang menjadi lokasi razia tersebut berlokasi di Kelurahan Masale, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Provinsi Sulsel.

Dalam unggahan video viralnya, akun @dinsoskotamks juga mengimbau masyarakat untuk lebih berhati-hati dalam menyalurkan segala bentuk bantuan di jalan raya.

“Diharapkan bagi seluruh warga Kota Makassar, untuk lebih berhati-hati dalam menyalurkan segala bentuk bantuan yang berada di jalan dan mengatasnamakan tempat ibadah,” tulis keterangan video.

Video Viral Pengemis Bermobil

Leave a Comment