Video Viral Perundungan Pelajar SMP di Sumedang, 7 Siswa Keroyok 1 Temannya

SUMEDANG, KOMPAS.com – Sebuah video perundungan seorang pelajar sekolah menengah pertama (SMP) viral di media sosial, Kamis (29/9/2022).

Dari informasi yang beredar, video aksi perundungan 7 pelajar SMP terhadap seorang pelajar lainnya terjadi di wilayah Kecamatan Sukasari, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Polres Sumedang, AKP Dedi Juhana membenarkan video tersebut terjadi di Kecamatan Sukasari, Kabupaten Sumedang.

Baca juga: Jual Pelajar SMP di Medsos, Pasangan Muda-mudi di Palembang Ditangkap Polisi

“Betul, kami sudah menelusuri kebenaran dari video tersebut. Kejadian itu terjadi di Sukasari dan melibatkan pelajar SMPN 2 Sukasari. Jadi antara korban dan pelaku itu pelajar SMPN 2 Sukasari,” ujar Dedi kepada Kompas.com melalui sambungan telepon, Kamis sore.

Baca juga: Viral, Video Diduga Tawuran hingga Terdengar Letusan Senjata Api di Cicalengka, Ini Penjelasan Polisi

Menindaklanjuti viralnya video berdurasi 50 detik tersebut, unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Sumedang mulai menindaklanjuti kasus ini dengan mendatangi korban dan para pelaku.

“Informasinya, kasus ini sudah diselesaikan secara kekeluargaan oleh keluarga korban dan para pelaku,” tutur Dedi.

Meski begitu, Polres Sumedang tetap akan melakukan proses sesuai dengan aturan perundang-undangan dan hukum yang berlaku.

Baca juga: Video Viral Pria Pukul Perempuan di Pantai Kelapa Lima Kupang, Sempat Dilerai Warga

“Kami akan proses sesuai dengan perundangan yang berlaku, dan saat ini kami masih melakukan penyelidikan lebih lanjut dalam menindaklanjuti kasus dari viralnya video perundungan ini,” kata Dedi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Leave a Comment