Video Viral Kericuhan di Depan RS Fatmawati Cilandak, Polisi Tangkap 7 Remaja

JAKARTA, KOMPAS.com – Sebuah video yang menampilkan keributan remaja di Jalan RS Fatmawati Raya, tepatnya di depan Kompleks Keuangan, Cilandak, Jakarta Selatan, viral di media sosial

Video keributan tersebut tayang salah satunya melalui akun Instagram @merekamjakarta. Dalam narasinya, akun tersebut menuliskan adanya aksi tawuran yang dilakukan sekelompok remaja.

“Kelompok remaja tersebut datang menggunakan sepeda motor,” tulis akun Instagram @merekamjakarta, dikutip Minggu (25/9/2022).

Baca juga: Polisi Tangkap Remaja yang Diduga Terlibat Tawuran di Johar Baru

Sebelumnya, Kepala Kepolisian Sektor Cilandak Komisaris Multazam Lisendra belum dapat memastikan peristiwa yang viral di media sosial itu adalah tawuran.

“Benar atau tidaknya (tawuran) belum bisa dipastikan,” kata Multazam dilansir dari TribunJakarta.com, Minggu (25/9/2022).

Sebab, jelas Multazam, para remaja yang berkumpul dan membuat keributan sudah membubarkan diri ketika polisi tiba di lokasi. “Saat petugas datang dan patroli tidak ditemukan peristiwa tersebut,” ujar dia.

Kendati demikian, polisi akhirnya telah menangkap tujuh remaja yang diduga terlibat keributan di Jalan RS Fatmawati Raya tersebut. Adapun peristiwa itu terjadi pada Sabtu (24/9/2022) dini hari.

Baca juga: Tawuran Antarkelompok di Manggarai: Kronologi, Pemicu hingga Pertemuan Mencari Solusi

“Iya (tujuh orang diamankan), di bawah umur semua ya,” kata Multazam.

Dari tangan tujuh remaja tersebut polisi menyita senjata tajam dan satu stik golf. “Kami periksa di bawah asistensi Bapas (Balai Pemasyarakatan), orangtua, dan Dinas Sosial (Dinsos),” tutur Multazam.

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul Buntut Keributan di Jalan RS Fatmawati Jaksel, Polisi Amankan 7 Remaja dan Sita Senjata Tajam. (Penulis: Annas Furqon Hakim | Editor: Wahyu Septiana)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Leave a Comment