Video Viral Instagram, Anggota DPR RI Asal NTT, Anita Gah Marahi Menteri Pendidikan Nadiem Makarim

POS-KUPANG.COM- Sebuah Video Viral Instagram beredar baru-baru ini.

Dalam Video Viral Instagram, Komisi X DPR RI sedang melakukan rapat kerja bersama Menteri Pendidikan Nadiem Makarim.

Namun satu yang menarik perhatian yaitu Anita Gah Anggota Komisi X DPR RI yang tampak marah-marah saat menyampaikan pendapatnya dalam Video Viral Instagram tersebut.

Baca juga: Anita Gah Ajak Perempuan Jangan Takut Berpolitik

Perempuan Asal NTT yang mengenakan baju hitam bercorak tenun dan juga kacamata ini memarahi Menteri Pendidikan Nadiem Makarim lantaran Gaji PPPK yang belum cair dan PG yang belum dapat formasi. 

Perempuan yang mengenakan bando hitam dengan rambut terurai ini meluapkan semua kemarahanya dikarenakan persoalan PPPK tak kunjung diselesaikan oleh Mendikbud.

”Apakah Mas Nadiem tau itu? Sampai hari ini pak masih banyak guru-guru yang menangis kapan kami terima gaji? Kami makan apa pak? Kami sudah lulus segala macam, tapi mana gaji kami pak? Dan saat ini kami tidak bekerja lagi anak kami mau makan apa? Jangan begitu dong pak mentri, itu anda pikirkan kalau anda ingin berepuk tangan oleh seluruh rakyat Indonesia. Tim bayangan yang anda katakan itu apa dampak positifnya untuk Indonesia kalau masih ada persoalan di daerah NTT,” ujar Anita Gah dengan keras dalam video tesebut.

Selain itu Anita Gah meminta agar Nadiem Makarim juga memperhatikan nasib guru-guru PPPK.

Ia menjabarkan saat berkunjung ke dapilnya di NTT, ia hanya melihat guru-guru yang menangis.

Mendengar ungkapan kekesalan Anita Gah, Nadiem Makarim yang mengenakan baju silver dengan kacamata khasnya nampak tertunduk.

(VERONIK SARINA JELIMAN) 

IKUTI BERITA POS-KUPANG.com DI GOOGLE NEWS

Leave a Comment