Video Viral 2 Orang Curi Dompet dan Kunci Motor dari Celana Jemaah yang Hendak Shalat di Malang

MALANG, KOMPAS.com – Sebuah video rekaman kamera pengawas closed circuit television (CCTV) memperlihatkan seseorang mencuri celana di Masjid KHM Bedjo Dermoleksono, Kota Malang.

Masjid itu terletak di sekitar halaman Rumah Sakit Muhammadiyah Malang.

Baca juga: Harga BBM Naik, Sejumlah Nelayan Sendangbiru Malang Beralih ke Kapal Tradisional

Dalam video itu terlihat korban telah mengganti celananya dengan sarung sebelum shalat. Celana itu lalu diletakkan di pinggir rak peralatan shalat.

Tak lama kemudian, dua pelaku terlihat merogoh celana korban dan mengambil dompet, surat berharga, serta kunci motor. Pelaku terlihat menutupi aksinya menggunakan jaket.

Setelah menggasak dompet hingga kunci motor, pelaku lalu kabur dari masjid tersebut.

Salah satu pengurus masjid, Bambang membenarkan peristiwa tersebut. Dia mengatakan peristiwa itu terjadi pada Senin (26/9/2022) pukul 15.00 WIB.

“Tetapi kejadiannya seperti apa saya enggak tahu, itu (korban) laporan ke satpam, rekaman CCTV-nya ada di (pos) satpam sana,” kata Bambang saat ditemui, Rabu (28/9/2022).

Kompas.com mencoba mencari tahu secara rinci insiden itu dengan menemui satpam di Pos Satpam RS UMM. Salah satu satpam meminta menunggu di meja resepsionis meminta keterangan dari pihak humas.

Namun, beberapa waktu menunggu, pihak humas RS UMM tak ada di tempat.

Baca juga: Polda Bengkulu Sita 2,3 Juta Batang Rokok Ilegal, Diduga Dikirim dari Malang

Sementara itu, Kapolsek Lowokwaru AKP Anton Widodo mengatakan, belum ada laporan yang diterima terkait kasus itu. Anton mengimbau korban segera melapor ke polisi.

“Belum ada laporan masuk, ya harusnya melaporkan supaya petugas bisa menindaklanjuti kejadian tersebut,” kata Anton saat dikonfirmasi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Leave a Comment