UIR Periksa Pengurus Asrama Usai Viral Mahasiswa asal Jakarta Diduga Disodomi

Pekanbaru

Universitas Islam Riau (UIR) memeriksa sejumlah saksi terkait dugaan mahasiswa pertukaran asal Jakarta disodomi di asrama kampus. Mereka yang diperiksa adalah pengurus hingga penghuni asrama kampus.

Kabag Humas dan Protokoler UIR Harry Setiawan tim investigasi sudah bekerja maraton. Tim mencari data mulai penyelidikan, memanggil para saksi dan orang yang dapat dimintai keterangan di kasus tersebut.

“Mulai dari pengelola asrama, pengurus asrama, penjaga dan beberapa mahasiswa dimintai keterangan,” kata Harry kepada wartawan, Senin (31/10/2022).

Harry mengatakan tim dari Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) dari Kemendibkbud Ristek juga turun ke Riau. Tim turun untuk mendampingi dan juga mamastikan terkait dugaan sodomi itu.

“Tadi siang sudah ada tim dari PMM pusat mendampingi kita untuk sama-sama mencari informasi tersebut. Perlu digarisbawahi bahwa tim bekerja untuk mencari fakta apakah yang dituduhkan benar atau tidak,” kata Harry.

Harry memastikan tim hanya fokus pada dugaan pelanggaran etik di lingkungan kampus. Jika ada dugaan pelanggaran pidana, maka akan diserahkan ke pihak penegak hukum.

“Namun fokusnya adalah untuk mencari bidang etik di kemahasiswaan, bukan pada aspek lain. Jika terbukti terbukti ada konsekuensi hukum maka kami serahkan kepada penegak hukum, UIR kooperatif,” katanya.

Baca selengkapnya di halaman selanjutnya…

Simak Video “Yogyakarta Kini Punya 26 Warisan Budaya Tak Benda Baru
[Gambas:Video 20detik]

Leave a Comment