Terkini Bisnis: Kata Pertamina Soal Viral Pertalite Menguap, Kisah Karyawan Shopee

TEMPO.CO, Jakarta – Berita terkini ekonomi dan bisnis hingga Rabu sore, 21 September 2022 dimulai dengan PT Pertamina (Persero) membantah kabar yang beredar di media sosial bahwa bahan bakar minyak (BBM) jenis pertalite berubah spesifikasinya setelah mengalami kenaikan harga. 

Kemudian informasi mengenai Bandar Udara alias Bandara Dhoho atau yang lebih dikenal dengan nama Bandara Kediri akan segera beroperasi pada 2023.

Selain itu berita mengenai mantan karyawan perusahaan teknologi di bidang e-commerce, Shopee Indonesia, yang menceritakan kisahnya ketika mendengar kabar pemutusan hubungan kerja (PHK) diumumkan oleh pihak manajemen pada awal pekan ini, Senin, 19 September 2022.

Berikut adalah ringkasan dari ketiga berita tersebut:

1. Pertamina Bantah Spesifikasi Pertalite Berubah Seusai Harga Naik: Tak Cepat Menguap

PT Pertamina (Persero) membantah kabar yang beredar di media sosial bahwa bahan bakar minyak (BBM) jenis pertalite berubah spesifikasinya seusai harganya naik. Masyarakat di media sosial menganggap sejak harga pertalite naik, BBM itu makin boros atau cepat habis di kendaraan karena lebih mudah menguap.

Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Irto Ginting mengatakan kualitas Pertalite, yang merupakan RON 90 tidak berubah. Pertalite yang dipasarkan melalui lembaga penyalur resmi di Indonesia sesuai dengan Keputusan Dirjen Migas Nomor 0486.K/10/DJM.S/2017 tentang Standar dan Mutu (Spesifikasi) Bahan Bakar Minyak Jenis Bensin 90 Yang Dipasarkan Di Dalam Negeri.

“Pertamina berkomitmen untuk menyalurkan produk-produk BBM berkualitas sesuai dengan spesifikasi. Melalui kontrol kualitas, produk yang tidak sesuai spesifikasi tidak akan disalurkan ke lembaga penyalur,” kata Irto melalui keterangan tertulis, Rabu, 21 September 2022.

Baca berita selengkapnya di sini.

Leave a Comment