Swedia vs Slovenia: Prediksi Skor, Line Up, Head to Head & Jadwal Tayang

Pemain Swedia Alexander Isak dan pemain Swedia Robin Quaison pada pertandingan Leg pertama kualifikasi Piala Dunia FIFA Qatar 2022 di Stadion Slaski di Chorzow, Polandia. Foto: Janek Skarzynski/AFP
Swedia akan menjamu Slovenia di Friends Arena pada Rabu (28/9) dini hari WIB. Laga tersebut akan menjadi pertandingan terakhir kedua tim dalam UEFA Nations League musim ini.

Swedia sedang dalam krisis di UEFA Nations League musim ini dan berada dalam bahaya degradasi ke liga yang lebih rendah. Tim asuhan Janne Andersson menelan kekalahan 1-4 dari Serbia pada pertandingan sebelumnya.

Saat ini, Swedia duduk di peringkat paling buncit grup dengan hanya meraih tiga poin, hasil dari sekali menang dan empat kali kalah. Jika gagal untuk memetik kemenangan, Swedia dipastikan degradasi ke Liga C.

Sementara itu, Slovenia memulai kampanye UEFA Nations League dengan kurang meyakinkan, yakni tanpa kemenangan dalam empat pertandingan pertama. Namun, anak asuh Matjaz Kek sukses meraih kemenangan perdana dengan bangkit dari ketertinggalan kala menundukkan Norwegia dengan skor tipis 2-1, melalui gol dari Andraz Sporar dan Benjamin Sesko.

Kemenangan tersebut membuat Slovenia naik ke peringkat ketiga klasemen dan menjaga asa untuk bertahan di Liga B. Dengan tiket promosi ke Liga A tidak mungkin untuk diraih, Jan Oblak dan kolega akan berusaha untuk menghindari kekalahan dari Swedia agar bertahan di Liga B.

Gelandang Serbia Filip Mladenovic (kiri) berusaha merebut bola dar pemain depan Slovenia Benjamin Sesko selama pertandingan sepak bola UEFA Nations League – Liga B – Grup 4 antara Slovenia dan Serbia di Stadium Stozice. Foto: Jure Makovec / AFP

Prediksi Skor Swedia vs Slovenia

  • Swedia berada dalam empat kekalahan beruntun dan sekarang telah kalah tujuh kali dari sembilan pertandingan terakhir mereka di semua ajang.

  • Swedia menelan kekalahan dalam dua pertandingan kandang terakhir mereka, dengan hanya mampu mencetak satu gol dan kebobolan tiga gol.

  • Slovenia sukses mengakhiri enam pertandingan tanpa kemenangan di semua kompetisi, namun itu merupakan kemenangan kedua mereka dari 10 pertandingan di semua ajang.

  • Slovenia mencatat tiga kali imbang dan sekali menderita kekalahan dari empat pertandingan tandang terakhir mereka.

  • Sportskeeda memprediksi laga antara Swedia kontra Slovenia akan berakhir imbang dengan skor 1-1.

Prediksi Line Up Swedia vs Slovenia

Swedia (4-3-3) : Robin Olsen; Daniel Sundgren, Isak Hien, Victor Lindelof, Ludwig Augustinsson; Jesper Karlstrom, Mattias Svanberg, Emil Forsberg; Dejan Kulusevski, Viktor Gyokeres, Anthony Elanga.

Slovenia (4-4-2) : Jan Oblak; Petar Stojanovic, Jaka Bijol, Miha Blazic, Gregor Sikosek; Domen Crnigoj, Tomi Horvat, Adam Gnezda Cerin, Benjamin Verbic; Benjamin Sesko, Luka Zahovic.

Head to Head Swedia vs Slovenia

  • 03/06/2022: Slovenia 0-2 Swedia (UEFA Nations League)

  • 31/05/2016: Swedia 0-0 Slovenia (Persahabatan)

Jadwal Tayang Swedia vs Slovenia

Pertandingan antara Swedia melawan Slovenia akan digelar pada Rabu (28/9) pukul 01.45 dini hari WIB. Laga ini dapat ditonton secara langsung melalui Optus Sport.

Penulis: M. Fadhil Pramudya P.

Leave a Comment