Spesifikasi dan Harga HP Tecno Pova 4 Pro, HP Gaming dengan Layar AMOLED 90Hz

SEWAKTU.com — Pekan lalu, Tecno Mobile Indonesia menggebrak pasar smartphone di Tanah Air dengan meluncurkan tiga smartphone andalannya, Pova 4 Pro dan Tecno Pova Neo 2, dengan seri Pova 4.

Versi teratas dari ketiga smartphone tersebut adalah Tecno Pova 4 Pro untuk para gamer muda yang membutuhkan smartphone gaming dengan harga terjangkau. Tecno Pova 4 Pro memiliki desain yang mirip dengan Pova 4, terinspirasi oleh kapal perang futuristik, dan tersedia dalam dua warna, Fluorite Blue dan Ouranos Grey.

Sebagai smartphone gaming yang terjangkau, Tecno Pova 4 Pro yang ditenagai oleh MediaTek Helio G99 SoC ditambah dengan RAM 8GB, tampil cukup baik di kelas 2MP, menjalankan banyak aplikasi terbaru secara gratis atau game.

Tecno juga mendukung Pova 4 Pro dengan layar AMOLED 6,66 inci dengan resolusi Full HD+ untuk kecepatan refresh 90Hz yang halus dan imersif. Smartphone ini memiliki dua kamera belakang, kamera utama 50 megapiksel dan baterai 6000mAh dengan pengisian cepat 45W.

Berikut Sewaktu.com akan memberikan sedikit spesifikasi dan harga HP Tecno Pova 4 Pro dibawah ini.

Baca Juga: Spesifikasi i14 Pro Max, HP China Harga Sejutaan Punya Desain Jiplak iPhone 14, Tertarik Beli?

Smartphone gaming murah Tecno Pova 4 Pro mengusung spesifikasi layar punch hole dengan aspek rasio 20:9 dengan dukungan layar sentuh berukuran 6,6 inci yang disematkan teknologi panel AMOLED (Active Matrix Organic Light Emiting Diode) dengan resolusi full HD+ 1080 x 2460 piksel yang menawarkan kerapatan mencapai 403 piksel per inci yang cemerlang.

Layar Tecno Pova 4 Pro mampu memancarkan kecerahan hingga 480 nits dan dibekali 180Hz touch sampling rate untuk performa touchscreen yang responsif untuk gaming. Tak hanya itu, layar ponsel ini mengusung refresh rate 90Hz yang mampu menampilkan animasi lebih smooth. Sayangnya, tak disebutkan adanya proteksi antigores dari Corning Gorilla Glass atau sejenisnya.

Sisi performa, Tecno Pova 4 Pro ini bisa dikatakan cukup kencang dan bersaing di entry-level menurut Laptophia dengan dukungan SoC (System on Chip) MediaTek Helio G99 dengan teknologi 6nm yang mengusung prosesor octa-core yang terdiri dari dual-core ARM Cortex-A76 yang berlari dengan kecepatan 2,2GHz dan hexa-core ARM Cortex-A55 dengan kecepatan 2GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 8GB, serta diperkuat grafis mumpuni dari GPU (Graphics Processing Unit) Mali-G57 MC2 untuk performa yang memadai.

Leave a Comment