Sosialisasi SING VIRAL, Layanan Disdukcapil Jember Diserbu Warga



 

Disdukcapil Jember – Minggu (30/10/2022), warga Kelurahan Karangrejo, Kecamatan Sumbersari, berbondong-bondong mengurus adminduk mereka di kantor kelurahan setempat.

Layanan jemput bola saat libur kerja tersebut digelar oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Jember.

Disdukcapil Jember mengerahkan mobil layanan keliling J-Monalisa serta sejumlah personel handal dalam pelayanan.

Perlu diketahui, layanan itu dilaksanakan dalam rangka sosialisasi SING VIRAL (Single Identity Number Melalui Validasi Data Berbasis Digital).

Kegiatan itu dihadiri Camat Sumbersari, Lurah Karangrejo, seluruh Ketua RW, dan Tim Penggerak PKK RW di Kelurahan Karangrejo.

Macam-macam layanan yang dihadirkan dalam kegiatan itu. Antara lain pelayanan KTP-El, perekaman data adminduk, pelayanan Kartu Keluarga, Akta Kelahiran, Akta Kematian, Kartu Identitas Anak, serta Identitas Digital.

Lurah Karangrejo Drs. Mohamad Syafi’i mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Terima kasih kepada Kepala Dinas Kependudukan Kabupaten Jember, Ibu Santi, yang telah melaksanakan perintah bupati untuk memperdekat pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Lurah menilai layanan itu membuat masyarakat sangat senang. Masyarakat antusias hingga tampak banyak yang datang ke kelurahan. (*nkn)

 

 

Leave a Comment