Sempat Viral, Spanduk ‘Hatur Nuhun Iwan Bule’ di Stadion GBLA Diturunkan Suporter Sebelum Kick Off Timnas Indonesia vs Curacao : Okezone Bola

TIMNAS Indonesia kalahkan Curacao 3-2 di FIFA Matchday September 2022 pada Sabtu (24/9/2022) malam WIB di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jawa Barat. Kemenangan itu pun terasa sangat spesial bagi pemain dan seluruh suporter Timnas Indonesia.

Pasalnya, dengan hasil positif itu, membuktikan bahwa kualitas Timnas Indonesia tak bisa dipadangan sebelah mata oleh negara lain. Selain itu, kemenangan itu jadi modal tim besutan Shin Tae-yong untuk melakoni Piala Asia 2023.



Spanduk Viral PSSI

(Spanduk Viral Hatur Nuhun Iwan Bule viral di media sosial)

Akan tetapi, di balik kemenangan Timnas Indonesia 3-2 atas Curacao, ada satu momen yang bikin geger publik. Dilansir dari Instagram @lambeturah_bola, sebelum kick off Timnas Indonesia vs Curacao, terbentang spanduk bertuliskan ucapan terima kasih kepada Ketua Umum (Ketum) Federasi Sepakbola Indonesia (PSSI), Mochamad Iriawan.

Entah siapa yang memasangkan spanduk itu. Namun, spanduk itu juga berisikan harapan untuk Timnas Indonesia.

“Hatur Nuhun Iwan Bule (sapaan akrab Mochamad Iriawan),”

“Maju terus TIMNAS INDONESIA,” bunyi tulisan di spanduk itu.

BACA JUGA:Kalahkan Curacao 3-2, Timnas Indonesia Naik 3 Peringkat di Ranking FIFA! 

Melihat hal itu, para penonton di Stadion GBLA tampak geram, karena dianggap terlalu berlebihan. Sebab demikian, spanduk yang terbentang sebelum kick off itu pun diketahui diturunkan oleh para suporter. Jadi pada saat pertandingan, spanduk itu sudah tidak terlihat lagi di sekitar Stadion GBLA.

Terlepas dari itu semua, Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Curacao 3-2. Adapun ketiga gol Timnas Indonesia berhasil dicetak ole Marc Klok (18’) dan Fachruddin Aryanto (22’), dan Dimas Drajad (56’).

Timnas Indonesia

Sementara gol untuk Curacao dilesatkan oleh Rangelo Janga (8’) dan Juninho Bacuna (25’). Meski berhasil menang 3-2, Timnas Indonesia masih akan melawan Curacao di FIFA Matchday kedua.

Adapun pertandingan itu dijadwalkan terhelat pada Selasa, 27 September 2022. Laga kedua FIFA Matchday itu tersaji di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat.

Leave a Comment