Profil Timnas Meksiko, Prediksi Skuat, Jadwal di Piala Dunia Qatar 2022

Bisnis.com, JAKARTA – Timnas Meksiko akan menjadi salah satu peserta di Piala Dunia 2022 di Qatar. Ini profil Timnas Meksiko yang akan bertanding di Piala Dunia Qatar 2022 pada 20 November-18 Desember mendatang.

Akan ada 32 negara dengan 64 pertandingan. Qatar telah menyediakan delapan stadion untuk digunakan di Piala Dunia nanti. 

Di Piala Dunia Qatar akan menjadi penampilan Meksiko ke-17 kalinya. Tim berjuluk El Tri ini tampil pertama kali di Piala Dunia pada 1930. Prestasi terbaik adalah mencapai babak perempat final sebanyak dua kali (1970 dan 1986). 

Meksiko tampil di Piala Dunia setelah menempati posisi runner up di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona CONCACAF. Dari 14 pertandingan El Tri mengoleksi 28 poin (delapan kemenangan, empat kali imbang dan dua kali kerja). 

Dari hasil undian putaran final Piala Dunia, Meksiko tergabung di Grup C bersama Arab Saudi, Argentina dan Polandia. Peluang Meksiko untuk melaju ke babak selanjutnya cukup terbuka lebar.

Komentar Pelatih dan Pemain

Meksiko dilatih oleh pelatih yang memiliki rekam jejak yang mumpuni, yakni Gerardo Martino. Pria berpaspor Argentina ini menangani tim tersebut sejak 2019. Ia berhasil memberikan gelar Gold Cup CONCACAF 2019. 

“Saya belum berbicara dengan pemain mana pun apakah mereka mendapat jaminan bermain di Piala Dunia. Kami akan mencoba memilih pemain dengan yang paling dekat dengan ide permainan kami. Dan yang bisa memberikan jawaban di pertandingan kami,” kata Gerardo Martino dikutip dari AS. 

Penyerang Meksiko, Hirving Lozano mengatakan, ia siap bermain di Piala Dunia dengan sikap yang lebih matang. Tahun 2018, Lozano berhasil membawa Meksiko tampil hingga babak 16 besar Piala Dunia Rusia. 

“Saya bermain di Piala Dunia pertama saya pada 2018 dan itu luar biasa. Tapi sekarang saya akan menjalani hidup dengan lebih dewasa dalam arti pribadi dan sepak bola. Saya akan mencoba menikmati sepenuhnya untuk memberikan momen yang luar biasa,” kata Lozano. 

Perkiraan Skuad Meksiko di Piala Dunia Qatar

Kiper: Alfredo Talavera, Guillermo Ochoa, Rodolfo Cita

Bek: Nestor Araujo, Cesar Montes, Johan Vasques, Hector Moreno, Kevin Alvarez

Gelandang: Edzon Alvarez, Luis Romo, Hector Herrera, Luiz Chaves, Roberto Alvardo, Uriel Antuna 

Penyerang: Hirving Lozano, Santiago Gimenez, Henry Martin, Raul Jimenez

Profil Timnas Meksiko

– Nama: Mexican Football Federation
– Julukan: El Tri
– Lolos Piala Dunia : 17 kali
– Prestasi Terbaik Piala Dunia: Perempat final (1970 dan 1986)
– Penampilan Terbanyak: Andres Guardado dan Claudio Suarez (177 caps)
– Top Skor: Javier Hernandez (52 gol).


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di
Bawah Ini :


Konten Premium

Leave a Comment