Polisi Ungkap Cara Sopir Angkot Curi Uang di SPBU Ciputat yang Viral, Pakai Modus Ini

Merdeka.com – Tindakan pencurian uang oleh sopir angkot baru-baru ini terjadi di sebuah SPBU, kawasan Ciputat, Kota Tangerang Selatan. Aksi itu kemudian viral karena pelaku berhasil mengecoh petugas dengan membawa kabur uang SPBU senilai Rp700 ribu.

Dikonfirmasi Kasi Humas Polres Tangerang Selatan, IPDA Galih Dwi Nuryanto pelaku sendiri diketahui melancarkan aksinya saat petugas tengah mengisi bahan bakar ke angkotnya.

“Pelaku ini berhasil melancarkan aksinya ketika petugas terhalang angkot ketika mengisikan bahan bakar” kata Galih, dikutip dari kanal YouTube SCTV Banten, Kamis (3/11)

2 dari 3 halaman

Pelaku Parkirkan Mobil di Sebelah Kanan

sopir angkot curi uang spbu ciputat

©2022 YouTube SCTV Banten/ Merdeka.com

Dilanjutkan Galih, pelaku menjalankan modus pencuriannya dengan cara memarkirkan mobil angkotnya di posisi kanan atau berlawanan dengan mesin pengisian bahan bakar.

Alhasil petugas SPBU kemudian harus memutar untuk mengisi bensin, karena posisi tangki yang berada di sebelah kiri. Di saat petugas lengah, sopir tersebut kemudian mendekati tempat penyimpanan uang dan langsung menggasak uang di sana.

“Pelaku sengaja memarkirkan kendaraannya di sebelah kanan, jadi ketika operator melakukan pengisian ke tangki, dia harus memutar dan ketika petugas mengisi bensin itulah pelaku langsung mengambil uangnya” lanjut dia

3 dari 3 halaman

Pelaku Merupakan Sopir Tembak

sopir angkot curi uang spbu ciputat

©2022 YouTube SCTV Banten/ Merdeka.com

Berdasarkan data yang diperoleh kepolisian, pelaku sendiri diketahui merupakan seorang sopir tembak atau pengganti pengemudi utama dari angkot tersebut.

Polisi sendiri masih terus melakukan pengejaran kepada pelaku yang kabur, dan telah diketahui identitasnya.

Masyarakat di Tangerang Selatan pun diimbau jika melihat keberadaan pelaku atau pernah menjadi korban untuk melaporkan tindakan kejahatan serupa.

Sebelumnya kejadian ini viral di media sosial, di mana sebuah angkot putih tengah mengisi bahan bakar dan sang sopir tiba-tiba mendekati lemari penyimpanan uang kas secara perlahan tanpa ketahuan.

 

(mdk/nrd)

Leave a Comment