Polisi Tangkap 7 Remaja Anggota Klitih Viral

untitled

Krjogja.com – SRAGEN – Jajaran kepolisian langsung merespon video viral remaja geng klitih yang mengacungkan senjata tajam (sajam) di jalan raya Sragen. Sebanyak 7 remaja pelaku konvoi yang membawa parang dan celurit sudah ditangkap oleh Polres Sragen.

Mereka ditangkap tak lama setelah aksi mereka terekam video dan diunggah akun media sosial (medsos) jelajah.sragen dan grup Facebook Info Cegatan Wilayah Sragen (ICWS). Semula dikabarkan pelakunya ada 10 orang yang berboncengan sepeda motor dan terdeteksi ikut konvoi rombongan tersebut.

Namun, setelah dilakukan penyelidikan kepolisian, akhirnya 7 pelaku berhasil diamankan petugas. Mereka dilaporkan diringkus setelah diburu oleh warga dan polisi saat nongkrong di warung angkringan dekat Toserba Matahari Sragen.

Dikonfirmasi, Kasi Humas Polres Sragen, Iptu Ari Pujiantoro mewakili Kapolres Sragen, AKBP Piter Yanottama membenarkan penangkapan para pelaku konvoi klitih itu. Ia menyebut sudah ada 7 remaja pelaku konvoi yang meresahkan itu dan langsung diamankan tim Satreskrim Polres Sragen. “Sudah ada 7 pelaku yang hari ini berhasil ditangkap unit reskrim Satres Sragen. Saat ini masih dilakukan pemeriksaan. Besok (Jumat) akan dirilis kapolres langsung,” ujarnya Kamis (17/11/2022).

Iptu Ari menguraikan, ketujuh pelaku diketahui masih berstatus sebagai pelajar. Karena masih di bawah umur, pihaknya belum bisa menyampaikan data identitas secara lengkap. Terkait motif melakukan aksi membahayakan itu, ia menyampaikan penyidik masih melalukan pemeriksaan intensih.

Menurutnya, para pelajar itu juga belum dilakukan penahanan karena masih dalam tahap pengembangan. “Ini masih tahap pemeriksaan dan pendalaman, termasuk kemungkinan keterlibatan di kasus lain,” tambahnya.

Sebelumnya, sejumlah remaja tanggung kedapatan konvoi pakai motor dengan kecepatan tinggi dan awur-awuran di jalan raya. Yang meresahkan lagi, mereka berkonvoi sembari mengacungkan senjata tajam jenis parang dan celurit. Sajam itu juga diseretkan ke jalan raya sehingga memunculkan percikan dan suara mendesing mengiris hati. (Sam)

Leave a Comment