Polisi Lepaskan 7 Remaja yang Viral Pamer Sajam di Asahan

Asahan

Polres Asahan menangkap tujuh remaja yang viral memamerkan senjata tajam (sajam). Setelah dibina, ketujuh remaja itu kemudian dilepaskan.

“Adapun maksud tujuan mereka membuat video itu hanya untuk prank salah satu kelompok dari rekan mereka di media sosial dengan menggacungkan senjata tajam berupa golok dan pisau,” kata Kapolres Asahan, AKBP Roman Smaradhana Elhaj kepada wartawan, Jumat (23/9/2022).

Dijelaskan Roman, tujuh remaja yang diamankan ini masih berusia di bawah umur antara 15-17 tahun. Selain itu polisi juga menyita enam buah senjata tajam dari mereka. Viralnya video para remaja ini memicu keresahan masyarakat akan adanya tindak kejahatan geng motor atau tauran antar kelompok.

“Mereka sementara ini satu kali dua puluh empat jam telah dilakukan penahanan. Namun karena seluruhnya di bawah umur nanti kita berikan pembinan memanggil orang tuanya melalui pendekatan restorative justice,” ujar Roman.

Diamankannya para remaja yang dengan sengaja merekam video viral dengan pamer senjata ini kata mantan Kapolres Tapanuli Selatan ini diharapkan bisa menjadi pelajaran bagi kelompok lainnya agar tidak membuat ketakutan dan kegaduhan di tengah masyarakat.

“Akan ada tindakan preventif maupun represif dari aparat kepolisian jika ke depannya terjadi lagi tindakan serupa terkait adanya kelompok yang berupaya mengganggu situasi Kamtibmas,” ujarnya.

Sebelumnya, aksi sekelompok remaja yang disebut berasal dari Kisaran, Kabupaten Asahan dan menyebut kelompok mereka ‘Radiator’ dengan mengacungkan sajam viral di media sosial. Kawanan remaja ini pun loyo begitu diamankan Polisi.

Dilihat detikSumut, Jumat (23/9/2022) dalam video berdurasi 13 detik ada kurang dari 10 orang remaja yang masing-masing mengacungkan sajam. Seorang remaja perekam gambar itu kemudian mengambil gambar teman-temannya yang berada di sana. Mereka semua terlihat menggenggam senjata.

“Radiator siap! Mana Radiator,” kata remaja dalam rekaman video tersebut.

Simak Video “Jual 8 Ribu Ekstasi Tak Bertuan, 2 Nelayan Asal Labuhanbatu Ditangkap
[Gambas:Video 20detik]
(astj/astj)

Leave a Comment