Pink Sweat$ Ceritakan Proses Terciptanya Lagu Viral At My Worst

JAKARTA, KOMPAS.com – “At My Worst” (2020) karya Pink Sweat$ adalah salah satu lagu yang pernah viral di media sosial seperti TikTok dan Instagram.

Member BTS, Jungkook, pernah meng-cover lagu tersebut dan mendapat respons positif, baik dari penggemar BTS maupun fans Pink Sweat$.

Penyanyi bernama asli David Bowden itu menyebut “At My Worst” murni lahir di masa pandemi.

Baca juga: Pertama Kali Datang ke Indonesia, Pink Sweat$: Saya Dapat Sambutan Hangat

“Soal ‘At My Worst’, itu datang dan tercipta di masa pandemi. Kita tentu banyak merasakan kesulitan di masa-masa itu. Ada dalam kelemahan. Itu alasannya saya menciptakan lagu ini,” kata Pink saat ditemui Kompas.com di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (23/9/2022).

Lewat “At My Worst”, Pink Sweat$ ingin mengajak pendengarnya untuk sejenak rehat dan berhenti memikirkan permasalahan hidup.

“Lagu ini mengajak kita untuk sejenak bersantai. Kamu tahu, hidup kadang berat sekali. Dan kita hanya bisa menarik napas sejenak untuk memikirkannya. Itu yang saya kerjakan di singel tersebut,” ucap Pink Sweat$.

Baca juga: Pink Sweat$ dan Rahmania Astrini Duet di We The Fest 2022, Disambut Tepuk Tangan

Pada 2021, Pink Sweat$ sempat menggandeng Kehlani untuk berkolaborasi dan merilis ulang lagu tersebut.

Di kanal YouTube Pink Sweat$, “At My Worst” telah mengumpulkan 162 juta viewers.

Namun, di gelaran We The Fest Jakarta 2022, Pink Sweat$ tak sempat membawakan lagu tersebut dikarenakan keterbatasan durasi.

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Leave a Comment