Persatu Tuban Cari 25 Pemain untuk Liga 3, Simak Syarat dan Jadwal Seleksinya


Persatu Tuban Cari 25 Pemain untuk Liga 3, Simak Syarat dan Jadwal Seleksinya

bloktuban.com | Wednesday, 21 September 2022 15:00



Persatu Tuban Cari 25 Pemain untuk Liga 3, Simak Syarat dan Jadwal Seleksinya

Deretan pemain lama Persatu Tuban saat masih di Liga 2.

Reporter :  Muhammad Nurkholis

blokTuban.com – Liga 3 PSSI Jatim akan segera dimulai. Kesebelasan sepakbola di Kabupaten Tuban sudah mulai mempersiapkan langkah untuk bersaing dalam kompetisi kasta ketiga tersebut.

Salah atau tim yang mulai melakukan persiapan ialah Persatu Tuban. Klub berjuluk Laskar Ronggolawe itu akan mengadakan seleksi untuk memenuhi kuota pemainnya. Sejak pendaftarannya di Liga 3, Persatu memberi kejutan kepada pendukungnya. 

Di mana klub kebanggaan warga Tuban itu, persis mendaftar di jam terakhir. Begitupula saat ini, proses seleksi pemain juga dilakukan sebulan menjelang LIga 3 digelar yaitu bulan Oktober 2022 mendatang. 

Seleksi pemain dilakukan, setelah manajemen Persatu bersama Askab PSSI Tuban bertemu secara tertutup di kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jalan Pramuka Tuban pada 20 September 2022. 

Informasi dari manajemen Persatu, seleksi pemain dilakukan terbuka pada 24-25 September 2022. Dalam waktu singkat itu, manajemen menargetkan mendapatkan pemain unggul untuk mengarungi Liga 3 musim ini. 

Baca juga :

– Akhir Pekan Ini, Persatu Tuban Jadwalkan Seleksi Pemain Liga 3

– Liga 3 PSSI Jatim Diundur Oktober 2022, Dua Sebab Ini Pemicunya

– Suporter Nantikan Perkembangan Persatu Tuban Songsong Liga 3

“Kami akan adakan seleksi pemain Pada hari Sabtu dan Minggu berlokasi di Stadion Loka Jaya,” ucap Sekretaris Persatu Tuban, Asep Nur Hidayatulloh kepada blokTuban.com, Rabu (21/09/2022).

Seleksi tersebut, lanjut Asep nantinya akan memprioritaskan para pemain lokal dari Tuban. Selain lokal, manajemen juga berencana mendatangkan pemain luar Tuban untuk memperkuat berbagai lini klub. 

“Ada kemungkinan para pemain dari luar akan didatangkan dan dikontrak langsung oleh Persatu jika memang cocok,” tambah anggota DPRD dari PKB Tuban itu. 

Untuk kuota pemain dari Persatu, Asep menambahkan nantinya manajemen akan merekrut 22 sampai 25 pemain. Sedangkan untuk jumlah pemain lokal dan luar yang diambil, akan dilihat sesuai kebutuhan pelatih nantinya. 

Bagi masyarakat Tuban yang ingin mengikuti seleksi, Asep menyerukan seleksi diadakan pada hari Sabtu dan Minggu. Waktu pelaksanaan seleksi pada hari Sabtu dimulai pukul 15.00 Wib sampai selesai. Sedangkan pada hari Minggu akan dimulai pada pukul 13.00 Wib dan sampai selesai. 

Di Stadion Loka Jaya, para calon pemain harus membawa beberapa syarat seperti menunjukkan Kartu Tanda Penduduk ( KTP) dan Kartu Keluarga (KK). Selain itu, syarat utama yaitu harus kelahiran tahun 2000.

Persatu Tuban juga telah membidik salah satu pelatih yang nantinya akan memimpin pasukan Ronggolawe. Manajemen membidik Medi Supartono, pelatih kepala tim Jawa Timur U-17 di Piala Soeratin U-17.

“Saat melatih ia berhasil membawa timnya juara pada tahun 2020 lalu,” ucap Asep. [Nur/Ali]

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS 











* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini


Logo WA
Logo Telp
Logo Blokbeli

Loading…















Leave a Comment