Penjelasan Polisi Terkait Video Viral Arogansi Pengemudi Ojol

PMJ –  Beredar sebuah video di media sosial yang memperlihatkan arogansi seorang laki-laki pengemudi ojek online yang melawan arus lalu lintas dan menghadang mobil. Dalam unggahan di akun Instagram dashcamindonesia, peristiwa tersebut terjadi pada hari Selasa (20/9/2022) di wilayah Rawamangun, Jakarta Timur.

“Sudah kita cek dan telusuri. Korbannya sudah di-dm sama anggota kita tapi belum ada respon. Data ojolnya sudah kita profiling, sudah ada,” ujar Kanit Reskrim Polsek Pulogadung Iptu Wahyudi saat dihubungi, Jumat (23/9/2022).

Wahyudi mengatakan, saat ini pihaknya belum bisa memproses lebih lanjut peristiwa tersebut karena belum ada respon dari korban dan laporan yang masuk apabila merasa dirugikan.

“Kita dasarnya, ‘apa mau mengamankan orang kalau tidak ada dasar?’. Kalau hanya dari viral saja, nanti proses hukum selanjutnya seperti apa, kita mau gunakan apa. Kalau ibu itu merasa dirugikan dengan kekerasan yang dilakukan oleh Bapak ojol itu, setidaknya ibu itu respon,” ungkapnya

Ditambahkannya, kepolisian telah melakukan upaya terkait peristiwa tersebut. Namun untuk proses lebih lanjut, keputusan berada di korban apabila merasa dirugikan.

“Kita sudah lakukan upaya dan kita juga gak bisa memaksa orang buat bikin laporan,” tandasnya.

Leave a Comment